Sukses

Keindahan Capolaga Sagalaherang, Tempat Ridwan Kamil Kemping Saat Libur Lebaran

Tiket tempat Ridwan Kamil kemping di momen libur Lebaran dibanderol belasan ribu saja.

Liputan6.com, Jakarta - Terletak di Kampung Panaruban, Cicadas, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat, Capolaga Sagalaherang ramai dikunjungi wisatawan di momen libur Lebaran, tak terkecuali Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bersama istri dan kedua anaknya, lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu kamping di lokasi seluas 10 hektare tersebut. Wisata alam Capolaga juga memiliki lima homestay dengan fasilitas yang menunjang keperluan.

Kian mempermudah,  pengunjung juga bisa memesan katering saat booking tempat di kawasan wisata di tepi Sungai Cimuja tersebut. Nuansa alami dengan pepohonan menjulang kian menambah kesan teduh di sini.

"Setelah ziarah ke makam ayahanda dan halal bi halal dengan keluarga, malam ini sekeluarga bermalam di alam pegunungan, camping di Capolaga Sagalaherang, Subang," tulis Ridwan Kamil di unggahan di akun Instagram-nya, baru-baru ini.

Kang Emil menjelaskan, Capolaga Sagalaherang memiliki tempat kamping yang dekat sungai berair jernih. Selain itu, terdapat empat air terjun yang bisa dilihat di sini. "Jika akhir pekan, sering didapati kelompok primata bergelantungan," kata Ridwan Kamil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tiket Murah Meriah

Usai kamping bersama istri dan dua anaknya, Ridwan Kamil mengecek pelayanan pariwisata. Kawasan Capolaga Sagalaherang Subang ini relatif bersih dari sampah.

"Tiket masuk murmer sekitar (Rp) 17 ribu dan 100 persen memperkerjakan dan memberi ruang berdagang bagi warga desa setempat. Contoh yang sangat baik," katanya.

Ia juga membagikan sejumlah foto saat berada di tepi sungai dan penampakan dua tenda yang digunakan saat kamping. Ia juga terlihat sedang menggendong putrinya saat menyeberangi sungai dan foto bersama keluarga sembari menikmati gemericik aliran sungai.

Ridwan Kamil juga mengunggah potret keramaian pengunjung saat berada di salah satu air terjun. Ada juga potret Kang Emil saat berada di tempat pembelian tiket masuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.