Sukses

6 Kebiasaan Sederhana Agar Kulit Wajah Sehat Bercahaya

Terkesan mudah dan sederhana, enam kebiasaan ini bisa membuat kulit wajah sehat dan bercahaya.

Jakarta - Siapa yang tak ingin punya kulit wajah yang sehat dan bercahaya? Caranya tak terlalu sulit. Ada sejumlah tips untuk membuat kulit sehat dan bersinar, caranya cukup mudah yaitu lewat kebiasaan sederhana.

Salah satunya adalah dengan selalu membersihkan riasan saat hendak tidur. Mereka yang memiliki kulit sehat dan bercahaya selalu melakukan kebiasaan sederhana tapi memberikan dampak yang signifikan.

Dilansir Antara dan Boldsy, Sabtu, 8 Juni 2019, berikut enam kebiasaan simpel yang sering dilakukan oleh mereka berkulit indah dan sehat.

1. Tidur nyenyak

Seperti halnya tubuh, kulit juga butuh istirahat. Tidur selama enam sampai tujuh jam bukan hanya membuat kulit sehat tapi juga terasa enak dan segar.

Tidur nyenyak juga akan mengurangi kemungkinan penuaan diri pada kulit, sedangkan kurang tidur bisa menyebabkan lingkaran hitam pada mata.

2. Makan makanan sehat

Makanan yang kaya akan asam lemak, antioksidan, dan vitamin C akan bekerja dengan baik untuk kulit. Bukan hanya meningkatkan elastisitas kulit, tapi juga menghilangkan jerawat, komedo dan lainnya. Kalau Anda menginginkan kulit yang sehat dan indah, pastikan untuk mengurangi makanan berminyak dan gula.

3. Terhidrasi

Untuk membuat kulit sehat, asupan air untuk tubuh haruslah cukup. Terhidrasi dengan cukup dapat meningkatkan elastisitas dan mencegah tanda-tanda penuaan. Minum banyak air, terutama air putih juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Olahraga Teratur

Olahraga dapat meningkatkan aliran darah di kulit, membantu mengeluarkan kotoran dari kulit, dan meningkatkan elastisitas sehingga tampak awet muda.

5. Pakai produk alami

Untuk menjaga kesehatan kulit, Anda harus menghindari penggunaan bahan kimia pada kulit. Misalnya untuk melembabkan kulit, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya. Madu juga termasuk bahan alami untuk memberi nutrisi dan melembabkan kulit agar lembut, kenyal dan sehat.

6. Membersihkan riasan sebelum tidur

Jangan pernah lupa membersihkan wajah sebelum tidur, karena kulit juga butuh bernapas apalagi jika Anda menggunakan riasan sepanjang hari. Produk kecantikan yang mengandung bahan kimia bisa menyebabkan jerawat. Selain itu, tahan diri menyentuh wajah.

Orang yang berkulit sehat jarang menyentuh kulit wajah dengan tangan, sebab tangan kita tidak selalu bersih. Kalau Anda ingin melakukannya, pastikan sudah membersihkan tangan terlebih dahulu.kan sudah membersihkan tangan terlebih dahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.