Viral Kisah Bocah Tertinggal di Pom Bensin Saat Mudik

Oleh Asnida Riani pada 08 Jun 2019, 22:00 WIB
Diperbarui 10 Jun 2019, 21:14 WIB
Penuhi Kebutuhan BBM Berkualitas, Shell Buka SPBU di Bandara Soetta

Liputan6.com, Jakarta - Mudik memang sering kali berisi kisah menarik tak terlupakan. Beberapa di antaranya mungkin sangat menegangkan, bahkan menyebalkan, ketika dialami, tapi malah jadi cerita lucu dan menambah warna dalam perjalanan kembali ke kampung halaman.

Salah satu cerita mudik yang baru-baru ini viral di media sosial adalah tentang ibu asal Malaysia tak sengaja meninggalkan anaknya di pom bensin. Dalam sebuah tweet, sang ibu memina tolong setelah insiden tersebut terjadi.

"Siapapun yang berada di dekat Temerloh, tolong. Saya meninggalkan anak bungsu saya di Temerloh R&R Shell station," tulisnya di kicauan tersebut. Keluarga ini telah menemuh jarak sejauh 14 kilometer (km) sebelum sadar salah satu dari mereka tertinggal.

Membalas netizen yang ikut menyuarakan kekhawatiran, ibu tersebut mengonfirmasi bahwa anak perempuannya yang berusia 12 tahun tak memiliki handphone. Dalam balasan lain, ibu ini menjelaskan bagaimana kejadian nahas ini bisa menimpa.

Ia memaparkan bahwa ia punya enam anak. Beberapa di antaraya ikut salat, sementara ada juga yang menunggu duduk di luar mobil. "Saat melihat anak sulung saya masuk mobil, saya pikir ia sudah membawa semua adik-adiknya," tulisnya.

"Kami kemudian meneruskan perjalanan sampai tiba-tiba pekerja Shell menelepon bahwa kami meninggalkan satu anak," sambungnya. Beruntung, nasib baik masih bersama keluarga yang tengah melakukan perjalanan mudik tersebut.

2 dari 3 halaman

Kembali Bertemu Anak

Mudik
Anak yang teringgal di pom bensin saat mudik kembali bertemu keluarganya. (dok. Twitter)

Setelah mendapat telepon, keluarga ini memutuskan untuk menepi menunggu seorang pekerja Shell yang bersedia mengantarkan anak tertinggal tersebut. Keluarga itu akhirnya kembali bertemu anak mereka 50 menit setelah tweet pertama diunggah.

"Semoga Allah melimpahkan berkah bagi kalian semua yang sudah retweet dan pegawai Shell bernama Suria yang begitu baik mempertemukan anak dengan ibunya lagi," begitu tweet tersebut dituliskan.

Cuitan ini membuat netizen mengungkap tips agar kejadian serupa tak terulang. "Setiap kali mobil mau jalan, ayah saya selalu memanggil setiap anaknya. Mungkin cara ini bisa mulai dijalankan Anda juga," tulis salah satu warganet.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Bocah Ini Perlakukan Harimau Seperti Peliharaan