Sukses

Libur Lebaran di Yogyakarta ala Keluarga Jokowi

Mulai dari sambangi ikon wisata sampai coba wahana permainan anak, begini serunya libur Lebaran keluarga Jokowi di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lama sejak Yogyakarta jadi destinasi berlibur banyak orang, termasuk di momen Lebaran. Seperti sekian banyak orang, agenda ini juga lah yang tengah dilakukan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun ini.

Lewat deretan unggahan di akun Instagram-nya sejak beberapa hari lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut memperlihatkan momen libur Lebaran yang dihabiskan di Kota Berhati Nyaman.

"Libur Lebaran di Yogyakarta bersama Jan Ethes dan Kaesang. Mau ke mana? Kota ini menawarkan banyak tempat yang asyik," tulis Jokowi sebagai keterangan foto di sebuah unggahan.

Jokowi bercerita telah menyempatkan mampir ke Malioboro, ikon wisata di kota di selatan Salatiga tersebut. Lantaran membawa cucu, lelaki lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) ini juga mengatakan sempat ke mal untuk coba wahana pemainan anak.

"Lalu, pulang ke Gedung Agung dengan andong wisata," sambung ayah tiga anak tersebut. Setelahnya, Jokowi beserta keluarga juga terlihat bersilaturahmi dengan keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat pada hari ketiga Lebaran.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singgah di Kotagede

Jokowi beserta kedua putra Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka, serta cucunya, Jan Ethes, juga menyambangi kawasan Kotagede. Masjid Syuhada yang merupakan masjid bersejarah di wilayah yang terkenal akan kerajinan peraknya ini jadi pilihan mereka untuk salat Jumat.

"Dari Masjid Syuhada, kami kembali naik andong untuk pulang ke Gedung Agung," tandas Jokowi di keterangan foto. Kota Budaya sering kali jadi pilihan Presiden Indonesia ke-7 ini untuk berlibur. Beberapa waktu lalu, Jokowi terlihat menyambangi Malioboro bersama cucu, juga mantunya Selvi Ananda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.