Kisah di Balik Tampilan Nyentrik Kakek 84 Tahun Asal Jepang yang Jadi Viral

Oleh Dinny Mutiah pada 06 Jun 2019, 19:04 WIB
Diperbarui 06 Jun 2019, 19:04 WIB
Kisah di Balik Tampilan Nyentrik Kakek 84 Tahun Asal Jepang yang Jadi Viral
Perbesar
Baru sebulan lalu membuat akun Instagram, pengikut kakek gaul asal Jepang ini sudah mencapai 78 ribu akun. (dok. Instagram @@slvr.tty/https://www.instagram.com/p/ByJ2zGvh-9X/Dinny Mutiah)

 

Liputan6.com, Jakarta - Seorang kakek berusia 84 tahun menarik perhatian warganet. Pakaiannya tak lazim untuk lelaki lansia di Jepang. Satu waktu, ia bergaya ala hip hop lengkap dengan jaket kebesaran dan baseball cap dari merek ternama. Di waktu lain, ia bergaya high fashion dengan mengenakan setelan jas berwarna ngejreng.

Dilansir laman BuzzFeedNews, sosok penting di balik tampilan nyentrik kakek bernama Tetsuya adalah sang cucu lelaki, Naoya Kudo. Proyek foto dimulai tak sengaja pada bulan lalu, saat itu ia pulang ke rumah di Prefektur Akita, Jepang, untuk menghabiskan liburan Minggu Emas.

Selama seminggu, banyak orang di Jepang merayakan rangkaian liburan. Mengisi waktu senggang, Kudo memutuskan untuk mendandani kakeknya dengan busana high fashion miliknya.

Kudo kemudian meminta sang kakek berpose di dua lokasi yang paling berkesan di kehidupan mantan guru kimia tersebut. Tempat-tempat itu diantaranya lapangan dan pantai di sekitar rumah dan sekolah menengah tempat Tetsuya pernah menjabat sebagai kepala sekolah.

"Mengejutkannya, dia sangat antusias soal itu," kata Kudo. "Dia bahkan memberikan banyak saran tentang di mana seharusnya pemotretan dan hal-hal lainnya."

"Anggota keluarga kami yang lain menggila saat mereka melihatnya berdandan seperti itu pertama kali," Kudo menambahkan.

Ia mengaku sang kakek sebenarnya tak memiliki ketertarikan pada fesyen, termasuk mengenakan busana gaul tersebut dalam keseharian. Maka itu, saat sang kakek masih mengenakan long john dan koyo dalam pemotretan, hal tersebut terlihat lebih menarik.

 

 

2 dari 3 halaman

Rencana Masa Depan

Kisah di Balik Tampilan Nyentrik Kakek 84 Tahun Asal Jepang yang Jadi Viral
Perbesar
Baru sebulan lalu membuat akun Instagram, pengikut kakek gaul asal Jepang ini sudah mencapai 78 ribu akun. (dok. Instagram @slvr.tty/https://www.instagram.com/p/ByTsj1uhCDj/Dinny Mutiah)

Akun Instagram Tetsuya @slvr.tty kini telah memiliki sekitar 78 ribu pengikut. Kudo mengaku kepopuleran kakeknya lebih dari prakiraan, bertambah sekitar 10 ribu pengikut dalam sehari.

Kudo hingga kini masih mengelola akun tersebut dan ia memiliki banyak konten tentang kakeknya yang belum dibagikan. Dengan begitu, proyek tersebut akan terus berlanjut di masa depan.

Dia juga berencana menyusun foto-foto kakeknya itu dalam sebuah album atau bahkan pameran foto untuk Tetsuya lantaran sang kakek tak menggunakan media sosial.

"Akan menyenangkan bila kami bisa mengundang mantan muridnya untuk hadir di sana," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓