Tes untuk Buktikan Kemampuan Bertahan Hidup di Situasi Darurat

Oleh Asnida Riani pada 08 Jun 2019, 05:04 WIB
Ilustrasi lift amblas

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan menentukan nasib Anda dalam cengkraman hidup dan mati di situasi berbahaya. Opsi yang dijatuhkan akan berpengaruh dalam upaya menyelamatkan diri di kondisi genting.

Dari sekian banyak, beberapa keadaan berbahaya yang mungkin bakal ditemui adalah lift jatuh, diserang lebah, dan bertemu hiu. Apa yang bakal Anda lakukan untuk menyelamatkan diri?

Melansir dari Brightside.me, Kamis (6/6/2019), berikut tes yang bisa Anda ambil guna mengetahui kemampuan menyelamatkan diri di situasi genting. Anda hanya perlu memilih satu dari tiga opsi yang tersedia.

Lift Jatuh

Dalam situasi genting ini, apakah Anda akan a. Lompat. b. Berbaring di lantai lift. c. Mendekatkan diri ke dinding.

Diserang Lebah

Apakah a. Mencari ruang tertutup dan gelap untuk bersembunyi. b. Menceburkan diri ke air. c. Pakai cairan pengusir serangga. untuk menghindari serangan lebah?

Bertemu Hiu

Di situasi berbahaya ini, Anda akan pilih a. Putar balik dan berenang seceoat mungkin. b. Berusaha menjinakkannya. c. Jika ia menyerang, Anda akan memukul mata dan insang hiu?

2 of 3

Jawaban Tes

Ilustrasi hiu
Ilustrasi hiu (AFP)

Pertama, ketika lift jatuh, Anda sebaiknya berbaring di lantai. Cara ini membuat dampak jatuh tersalur rata ke seluruh tubuh. Dengan begitu, luka fatal dikatakan sangat mungkin dihindari.

Kedua, cara paling efektif menghindari serangan lebah adalah dengan bersembunyi di tempat gelap. Kekurangan cahaya membuat lebah jadi sulit bergerak sehingga kemungkinan Anda ditemukan akan lebih kecil.

Terakhir, saat bertemu hiu, sebaiknya Anda jangan pernah berbalik arah. Bergerak dalam kecepatan biasa sambil terus berenang menjauhinya. Jika tertangkap, Anda bisa menyerang bagian mata dan insang, keduanya merupakan area paling sensitif bagi hiu.

Jadi, mana jawaban Anda yang benar?

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by