Sukses

Melongok Rupa Hijab Paling Mahal di Dunia Seharga Ratusan Juta Rupiah

Pada tahun 2017 dan 2018, hijab ini berturut-turut memecahkan rekor sebagai hijab paling mahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Hijab tentu sudah jadi pelengkap penampilan tak asing, terutama bagi perempuan Muslim. Hijab fashion yang terus meluas membuat sebuah brand asal Malaysia memproduksi hijab dinobatkan sebagai paling mahal di dunia.

Adalah Bawal Exclusive, merek asal Negeri Jiran yang dua tahun berturut-turut memecahkan rekor membuat hijab paling mahal di dunia. Melansir dari Says, Kamis (6/6/2019), pada 2017 dan 2018, masing-masing helaian hijab tersebut terjual 21,6 ribu ringgit Malaysia atau setara Rp 74 juta dan 33 ribu ringgit Malaysia atau Rp 113 juta.

Material hijab jadi alasan fashion item satu ini dihargai dengan nilai begitu tinggi. Di samping desain eksklusif, taburan Swarovski jadi alasan lain harganya bisa sangat fantastis.

Tak kalah dari tahun-tahun sebelumnya, pada 2019, Bawal Exclusive kembali meluncurkan hijab dengan harga tak kalah mencengangkan. Diketahui jilbab model terbarunya dibanderol 55 ribu ringgit Malaysia atau setara Rp 188 juta.

Hijab yang sangat mungkin kembali jadi paling mahal di dunia ini dibuat seorang desainer asal Pahang, Malaysia, pada Februari lalu. Kini, hijab tersebut sudah secara resmi dijual dalam jumlah sangat terbatas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan yang Dipakai

Kembali mengeluarkan hijab dengan harga selangit, dijelaskan bahwa fashion item keluaran Bawal Exclusive itu memakai bahan berkualitas premium.

Memakai kain voile yang diimpor dari Jepang, taburan Swarovski masih jadi ciri khas hijab mewah tersebut. Kali ini desainnya jadi sangat cantik dengan detail floral.

Jadi, maukah Anda membeli hijab paling mahal di dunia ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.