Insiden Hot Pot Meledak yang Gegerkan Warganet

Oleh Asnida Riani pada 06 Jun 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 06 Jun 2019, 23:15 WIB
Hot Pot

Liputan6.com, Jakarta - Hot pot tentu bukanlah sajian asing bagi kebanyakan orang. Makanan yang biasanya tersaji dalam layanan all you can eat ini kian populer di Indonesia dengan tawaran harga, mulai dari ekonomis sampai fancy.

Walau terlihat aman, nyatanya ada saja celah penyajian makanan ini bisa seketika berubah jadi celaka. Hal inilah yang terjadi di salah satu restoran hot pot kenamaan di Cina, beberapa waktu lalu.

Melansir dari Shanghaiist, Kamis (6/6/2019), seorang pelayan terpaksa mengalami kejadian kurang menyenangkan ketika kuah hot pot mendidih meledak ke mukanya. Kejadian nahas ini terjadi setelah secara tak sengaja konsumen menjatuhkan pemantik api ke dalam kuah hot pot.

Ledakan itu membuat kuah hot pot panas mengenai pelayan di bagian wajah, lengan, dan dadanya. Saat itu, ia tengah berusaha mengambil pemantik api yang dimaksud.

Berdasarkan laporan Daily Mail, tak hanya pelayan yang mengalami luka karena kejadian ini. Salah satu pelanggan di meja tersebut juga jadi korban ledakan hot pot. Keduanya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis.

2 dari 3 halaman

Seberapa Panas Kuah Hot Pot yang Mengenai Korban?

Hot Pot
Insiden Hot Pot meledak di salah satu restoran di Tiongkok. (dok. screenshot YouTube)

Dijelaskan bahwa temperatur hot pot, di mana ia tetap dipanaskan ketika berada di meja penyajian dan sering kali bercampur dengan minyak cabai, bisa mencapai 200 derajat celcius.

Berdasarkan keterangan juru bicara restoran tersebut, sementara konsumen mengalami luka bakar ringan di bagian lengan, pelayan tersebut berangsur sembuh dalam proses cukup cepat. "Kami juga akan meningkatkan pelatihan pada staf kami," tambahnya.

Ia mengatakan bahwa kasus ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Ketika diunggah di media sosial, video memperlihatkan kejadian nahas ini segara membuat warganet geger. Komentar simpati dan imbauan untuk berhati-hati cukup banyak disampaikan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Alasan Kursi Pesawat Berwarna Biru