Sukses

Mengapa Kate Middleton Pakai Selempang Biru saat Jamuan Negara?

Apa alasan Kate Middleton selalu mengenakan selempang biru ketika perjamuan negara? Simak jawabannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Kate Middleton saat menghadiri perjamuan negara di Istana Buckingham, Senin, 3 Juni 2019 waktu setempat, sukses mencuri perhatian. Kala itu, ia memakai tiara Lover's Knot yang dipasangkan dengan safir dan anting-anting dari Ratu.

Duchess of Cambridge juga tampak semakin anggun dan cantik dalam balutan gaun putih Alexander McQueen serta polesan makeup yang sama sekali tak berlebihan.

Melansir People, Rabu, 5 Juni 2019, momen tersebut juga jadi kali pertama ibu tiga anak ini mengenakan selempang dengan paduan warna biru, merah, dan putih.

Selempang itu menandakan posisi Kate Middleton sebagai Dame Grand Cross dari Royal Victorian Order, peringkat tertinggi ksatria yang diberi secara pribadi oleh Ratu Elizabeth II karena telah melayaninya.

Kate Middleton dianugerahi tanda kehormatan pada 29 April lalu. Momen itu bertepatan dengan ulang tahun pernikahannya dan Pangeran William yang ke-8.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kisah di Balik Selempang Biru Kate Middleton

Pemberian ini juga diwakili oleh salib Malta yang Kate Middleton kenakan di dekat bagian bawah selempang. Royal Victorian Order dibuat oleh Ratu Victoria pada 1896 untuk memungkinkannya mengenali orang-orang yang membantu atau mewakilinya.

Raja yang berkuasa secara pribadi memilih siapa yang diberi kehormatan. Kate berada di perkumpulan yang hebat. Rekan-rekan Knights and Dames Grand Cross termasuk putra-putra Ratu Pangeran Andrew, Pangeran Edward serta Duchess of Cornwall.

Posisi Grand Master of Order diciptakan pada 1937 dan diduduki oleh Ibu Suri sampai kepergiannya pada 2002. Ratu Elizabeth kemudian menunjuk putrinya, Putri Anne pada posisi itu pada 2007.

Selain Kate Middleton, Camila, Putri Anne, dan Sophie, Countess of Wessex juga mengenakan selempang biru pada perjamuan negara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.