Sukses

Sambut Idul Fitri, Annisa Pohan Unggah Potret Lawas 2 Ibu Negara Bersalaman

Unggahan Annisa Pohan atas foto dua ibu negara, Ainun Habibie dan Ani Yudhoyono itu mendapat respons positif.

Liputan6.com, Jakarta - Empat hari berlalu sejak kepergian Ani Yudhoyono selama-lamanya. Sang menantu, Annisa Pohan masih memendam rindu pada sosok ibu mertua. Ia pun mengunggah sejumlah foto lawas.

Yang terbaru adalah potret Ani Yudhoyono saat bersalaman dengan Ainun Habibie, jelang Idul Fitri 1440 Hijriyah. Dua perempuan mantan ibu negara itu terlihat mengenakan setelan serupa.

"First Ladies," tulis Annisa dalam unggahan tersebut, Selasa, 4 Juni 2019.

Kisah hidup keduanya hampir serupa. Ani dan Ainun sama-sama mengidap kanker sebelum meninggal. Bila Ani berjuang melawan kanker darah, Ainun mengalami sakit kanker usus besar.

Kedua ibu negara itu juga memiliki akhir kisah asmara yang dipisahkan oleh maut. Sebelum meninggal, Ani menjalani pernikahan dengan SBY selama 43 tahun. Sementara, Ainun mendampingi BJ Habibie selama 48 tahun sebelum mengembuskan napas terakhirnya.

Sejumlah warganet merespons positif unggahan Annisa Pohan tersebut. Salah satunya dituliskan akun Instagram @yeojayuli. Ia menyebut Ainun dan Ani adalah wanita yang beruntung karena dicintai laki-laki hebat yang punya cinta tanpa batas, dicintai di saat sehat maupun sakit.

"Dan mereka kini sudah bertemu di surga dan saling bertukar cerita tentang cinta yg mereka punya, ibu ainun dan ibu ani terima kasih karna sudah menjadi inspirasi untuk wanita2 di indonesia tidur yg tenang disisinya dan damai doa kami selalu menyertai kalian," tulisnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih untuk Jokowi

Dalam unggahan sebelumnya, Annisa menampilkan foto keluarga besarnya saat bertemu dengan Jokowi. Mereka terlihat menghadiri acara resmi karena saat itu semua dalam foto berbusana formal.

Lewat unggahan tersebut, ibu dari Almira Tunggadewi tersebut menyampaikan terima kasih kepada Jokowi karena memberikan pidato perpisahan di saat pemakaman Ani Yudhoyono. Ia memuji pidato Jokowi itu sebagai sesuatu yang sangat indah.

"Jika Ibu dapat melihat semuanya pasti akan sangat berbahagia dan tersenyum kepada bapak seperti di foto ini. “Flamboyan itu telah Pergi, Namun akan tetap hidup di hati”," tulis Annisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.