Trik Jitu Buat Makeup Tahan Lama Saat Lebaran

Oleh Putu Elmira pada 04 Jun 2019, 16:00 WIB
Ilustrasi Makeup

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hal yang sulit untuk mewujudkan tampil cantik dan elegan saat menyambut hari Lebaran. Selain mempersiapkan baju baru, makeup tahan lama juga jadi hal yang wajib Anda perhatikan.

Biasanya, selama Lebaran pasti Anda akan disibukkan dengan silaturahmi dan menyambut sanak saudara hingga temen-teman. Di tengah momen itu, makeup tahan lama menjadi salah satu kunci tampilan kece.

Lantas, apa saja trik jitu untuk membuat makeup Anda tahan lama selama Lebaran yang tak jarang diserang rasa gerah? Yuk, simak selengkapnya menurut beauty enthusiast dan makeup artist asal Australia Jessica Inzitari seperti rangkuman Fimela.com di bawah ini.

1. Mempersiapkan Kulit Wajah

Menurut Jessica Inzitari, Anda harus mempersiapkan kulit wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan makeup. Bukan tanpa alasan, tetapi langkah ini merupakan dasar dari serangkaian makeup.

Hal pertama adalah mempersiapkan kuli dengan membersihkannya memakai gentle cleanser, lalu pakai toner dan moisturizer supaya kulit tidak kering, rusak, dan berkerut setelah mengenakan makeup.

2 of 3

2. Prime

Ilustrasi Wajah
Ilustrasi wajah (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Setelah itu, kata Jessica kepada Gulf News adalah menggunakan primer. Langkah tersebut sangat penting untuk membuat makeup Anda selama Lebaran tahan lama.

"Tidak menggunakan primer merupakan sebuah perbuatan 'kriminal' karena primer inilah yang akan membuat makeup tahan lebih lama," jelas Jessica seperti dikutip dari Gulf News.

Kemudian, Anda dapat memakai foundation dengan warna yang sesuai warna kulit Anda. Pilih foundation yang tahan air dan juga bisa stay lebih lama.

Yang terakhir, jangan lupa memakai setting powder dan setting spray agar makeup tidak luntur meski kulit basah. Selamat mencoba. (Karla Farhana/Fimela.com)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓