Sukses

Rindu, Annisa Pohan Unggah Video Ani Yudhoyono Saat Pindah Kamar Perawatan

Annisa Pohan terlihat mengunggah video di Instagram sebagai ungkapan kerinduannya pada Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Annisa Pohan tidak dapat menutupi kerinduannya pada sang mertua, Ani Yudhoyono yang mengembuskan napas terakhir di National University Hospital, Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu setempat.

Jenazah istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun telah dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.58 WIB, Minggu (2/6/2019). Upacara pemakanan dilakukan secara militer.

Kepergian Ani Yudhoyono meninggalkan duka mendalam, termasuk pada Annisa Pohan. Ia kembali mengunggah video-video yang mengabadikan momen Ani akan pindah kamar ketika masih dirawat di Singapura.

Video pertama menampilkan Ani Yudhoyono yang tengah terduduk di pojok ruangan perawatan sembari mengenakan masker. Ibunda Almira Tunggadewi ini pun merekam momen itu sekaligus menjelaskan keadaan ruangan.

"Mojok si Memo. Hari ini Memo akan diungsikan ke holding room kamar nomor 20. Semua diangkut kursi, sofanya sama tempat tidur karena ini (plafon) mau dipindahin yang kemarin jatuh. Mereka khawatir jatuh lagi," ucap Annisa dalam video.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerinduan Annisa Pohan yang Mendalam pada Ani Yudhoyono

Sementara di video kedua, Annisa Pohan bersama seorang perawat terlihat membantu Ani Yudhoyono berjalan untuk pindah ke ruangan lain. Video itu diambil pada 14 Mei 2019 lalu.

"14 Mei 2019 Di tanggal ini ada sesuatu di Kamar perawatan Memo yg harus dibetulkan, sehingga Memo pun mengungsi ke kamar lain." tulis Annisa Pohan.

"Saya hanya sharing iseng proses pindahannya. maapkan penampakan saya yg memakai 2 masker tanpa sadar. kangen bgt sm Memo @aniyudhoyono," tambahnya.

Seperti yang diketahui, keluarga termasuk Annisa Pohan begitu setia menemani Ani Yudhoyono ketika berjuang melawan kanker darah yang dideritanya. Ani pun telah menjalani perawatan intensif sejak Februari 2019 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.