Rindu, Annisa Pohan Unggah Video Ani Yudhoyono Saat Pindah Kamar Perawatan

Oleh Putu Elmira pada 02 Jun 2019, 20:00 WIB
Diperbarui 02 Jun 2019, 20:16 WIB
Annisa Pohan

Liputan6.com, Jakarta - Annisa Pohan tidak dapat menutupi kerinduannya pada sang mertua, Ani Yudhoyono yang mengembuskan napas terakhir di National University Hospital, Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu setempat.

Jenazah istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun telah dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.58 WIB, Minggu (2/6/2019). Upacara pemakanan dilakukan secara militer.

Kepergian Ani Yudhoyono meninggalkan duka mendalam, termasuk pada Annisa Pohan. Ia kembali mengunggah video-video yang mengabadikan momen Ani akan pindah kamar ketika masih dirawat di Singapura.

Video pertama menampilkan Ani Yudhoyono yang tengah terduduk di pojok ruangan perawatan sembari mengenakan masker. Ibunda Almira Tunggadewi ini pun merekam momen itu sekaligus menjelaskan keadaan ruangan.

"Mojok si Memo. Hari ini Memo akan diungsikan ke holding room kamar nomor 20. Semua diangkut kursi, sofanya sama tempat tidur karena ini (plafon) mau dipindahin yang kemarin jatuh. Mereka khawatir jatuh lagi," ucap Annisa dalam video.

2 of 3

Kerinduan Annisa Pohan yang Mendalam pada Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono dan Annisa Pohan
Annisa Pohan saat membantu Ani Yudhoyono pindah ruang perawatan. (dok. Instagram @annisayudhoyono/https://www.instagram.com/p/ByNCnQ5DHKz/Putu Elmira)

Sementara di video kedua, Annisa Pohan bersama seorang perawat terlihat membantu Ani Yudhoyono berjalan untuk pindah ke ruangan lain. Video itu diambil pada 14 Mei 2019 lalu.

"14 Mei 2019 Di tanggal ini ada sesuatu di Kamar perawatan Memo yg harus dibetulkan, sehingga Memo pun mengungsi ke kamar lain." tulis Annisa Pohan.

"Saya hanya sharing iseng proses pindahannya. maapkan penampakan saya yg memakai 2 masker tanpa sadar. kangen bgt sm Memo @aniyudhoyono," tambahnya.

Seperti yang diketahui, keluarga termasuk Annisa Pohan begitu setia menemani Ani Yudhoyono ketika berjuang melawan kanker darah yang dideritanya. Ani pun telah menjalani perawatan intensif sejak Februari 2019 lalu.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓