Sukses

Ani Yudhoyono Wafat, Almira Tunggadewi Beri Salam Perpisahan

Almira Tunggadewi memberikan salam perpisahan untuk sang nenek, Ani Yudhoyono yang wafat pada Senin, 1 Juni 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhir di National University Hospital, Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu setempat usai berjuang melawan kanker yang dideritanya.

Duka mendalam dirasakan oleh keluarga besar SBY, tidak terkecuali dengan cucu paling besar, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Aira begitu ia akrab disapa memberikan salam perpisahan untuk sang nenek yang telah tiada.

Ungkapan tersebut disampaikan putri semata wayang Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan ini melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadi sesaat setelah Ani Yudhoyono wafat.

Aira terlihat mengunggah potret saat masih kecil bersama Ani. Keduanya mengenakan atasan warna senada dengan bawahan warna cerah dengan corak kain yang juga terlihat serupa.

"Rest in Peace Memo, thank you for always being there for me (Istirahat dalam damai Memo, terima kasih untuk selalu ada untukku)" tulis Aira.

Tak ketinggalan, Aira juga menyampaikan ungkapan cintanya pada Ani Yudhoyono. "I love you so much and I will miss you forever (Aku sangat mencintaimu dan aku akan merindukanmu selalu)" lanjut Aira.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan dan Hadiah Aira untuk Ani Semasa Hidup

Saat masih berjuang melawan kanker darah, Ani Yudhoyono juga mendapatkan dukungan dan doa termasuk dari cucunya, Aira. Ia menyampaikan hal tersebut melalui sebuah kartu putih dengan keterangan "Get Well Soon Memo" di bagian depan disertai banyak tanda hati warna merah.

Pada bagian tengah terdapat plester atau band-aid yang digambar Aira yang menampilkan sang ayah, Agus Harimurti, dirinya, dan ibunda Annisa Pohan yang sedang berpegangan tangan Di pojok kanan bawah tertulis "From: Almira".

Kartu bertuliskan "11 Februari 2019" ketika dibuka. "Dear Memo, Hope you feel better and get well soon! (Dear Memo, semoga merasa lebih baik dan lekas sembuh), Love, Aira," demikian tulisnya.

Ani Yudhoyono kala itu antusias mengumumkan kartu tersebut melalui akun Instagram pribadinya. "Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. 3 figur yang ada terbuat dari plester (band-aid). (emoji love) you Aira." tulis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.