Ani Yudhoyono Wafat, Almira Tunggadewi Beri Salam Perpisahan

Oleh Putu Elmira pada 02 Jun 2019, 19:00 WIB
Almira dan Ani Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta - Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhir di National University Hospital, Singapura pada Sabtu, 1 Juni 2019 pukul 11.50 waktu setempat usai berjuang melawan kanker yang dideritanya.

Duka mendalam dirasakan oleh keluarga besar SBY, tidak terkecuali dengan cucu paling besar, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Aira begitu ia akrab disapa memberikan salam perpisahan untuk sang nenek yang telah tiada.

Ungkapan tersebut disampaikan putri semata wayang Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan ini melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadi sesaat setelah Ani Yudhoyono wafat.

Ani Yudhoyono dan Almira Tunggadewi
Ani Yudhoyono dan Almira Tunggadewi (dok. Instagram @almirayudhoyono/https://www.instagram.com/p/ByJ8H4zgbhq/Putu Elmira)

Aira terlihat mengunggah potret saat masih kecil bersama Ani. Keduanya mengenakan atasan warna senada dengan bawahan warna cerah dengan corak kain yang juga terlihat serupa.

"Rest in Peace Memo, thank you for always being there for me (Istirahat dalam damai Memo, terima kasih untuk selalu ada untukku)" tulis Aira.

Tak ketinggalan, Aira juga menyampaikan ungkapan cintanya pada Ani Yudhoyono. "I love you so much and I will miss you forever (Aku sangat mencintaimu dan aku akan merindukanmu selalu)" lanjut Aira.

2 of 3

Dukungan dan Hadiah Aira untuk Ani Semasa Hidup

Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono mendapat kartu yang berisi doa lekas sembuh dari cucunya, Almira. (dok. Instagram @aniyudhoyono/https://www.instagram.com/p/Btu6A7sh0G7/Putu Elmira)

Saat masih berjuang melawan kanker darah, Ani Yudhoyono juga mendapatkan dukungan dan doa termasuk dari cucunya, Aira. Ia menyampaikan hal tersebut melalui sebuah kartu putih dengan keterangan "Get Well Soon Memo" di bagian depan disertai banyak tanda hati warna merah.

Pada bagian tengah terdapat plester atau band-aid yang digambar Aira yang menampilkan sang ayah, Agus Harimurti, dirinya, dan ibunda Annisa Pohan yang sedang berpegangan tangan Di pojok kanan bawah tertulis "From: Almira".

Kartu bertuliskan "11 Februari 2019" ketika dibuka. "Dear Memo, Hope you feel better and get well soon! (Dear Memo, semoga merasa lebih baik dan lekas sembuh), Love, Aira," demikian tulisnya.

Ani Yudhoyono kala itu antusias mengumumkan kartu tersebut melalui akun Instagram pribadinya. "Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo di RS. 3 figur yang ada terbuat dari plester (band-aid). (emoji love) you Aira." tulis.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
Tragedi Kabut Asap