Sukses

5 Tempat Wisata Kuliner yang Wajib Dikunjungi di Semarang

Ada banyak tempat wisata kuliner yang legendaris, terjangkau dan menggugah selera di Semarang.

Liputan6.com, Jakarta - Semarang termasuk kota dengan kemajuan yang sangat pesat. Kota ini juga dikenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit para pelancong.Kalau pergi berlibur ke ibukota provinsi Jawa tengah ini tentunya bakal memberikan pengalaman yang mengesankan.

Selain menawarkan pesona alam dan budaya Jawa yang kental, Semarang pun menawarkan beragam kuliner lezat dengan harga terjangkau. Tak heran jika Semarang dicap sebagai salah satu surga kuliner terbaik di Indonesia. Bahkan, beberapa tempat di antaranya telah berdiri sebelum zaman kemerdekaan Indonesia.

Kalau Anda tertarik untuk mencicipi kuliner khas Semarang, ada sejumlah rekomendasi tempat wisata kuliner terbaik yang dapat Anda kunjungi, di antaranya sebagai berikut.

1. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Warung tenda yang sudah berdiri sejak 1969 ini terletak di belakang Gereja Bleduk. Seporsi gulai terdiri dari daging kambing empuk, jeroan, dan kuah yang gurih.

Makanan ini akan terasa lebih lezat dengan tambahan perasan jeruk nipis dan bawang merah mentah. Kalau mau menikmati seporsi Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar, datanglah ke Tj. Mas, Semarang Utara.

2. Mie Siang Kie

Mie Siang Kie merupakan salah satu makanan legendaris Kota Semarang. Kuliner berbahan dasar mi ini telah ada sejak zaman Belanda. Sajian mi ini dilengkapi dengan daging babi olahan yang lezat, suiran telur dadar, potongan ayam, kekian, dan pangsit rebus.

Walaupun kedainya sederhana, tempat ini tak pernah sepi pengunjung. Jika Anda ingin mencicipi kuliner ini, datanglah ke kawasan Pecinan, tepatnya di Gang Lombok Nomor 10, Kauman, Semarang Tengah.

3. Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong Lik merupakan salah satu kedai es yang telah berdiri sejak 1984. Es Puter Cong Lik dikenal karena rasanya yang lezat dan sulit dilupakan.

Maklum saja, es putar ini menggunakan bahan alami yang dipadukan dengan berbagai topping lezat. Kedai es ini berlokasi di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 11, Karangkidul, Semarang Tengah, Jawa Tengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Lumpia Gang Lombok

Liburan ke Semarang tak sempurna sebelum mencicipi kelezatan Lumpia Gang Lombok. Meskipun banyak penjual serupa, Lumpia atau Lunpia yang satu ini punya rasa yang khas dan autentik.

Kedai ini menawarkan dua jenis lumpia, yakni lumpia basah dan lumpia goreng. Untuk menikmati seporsi lumpia ini, datanglah ke Jalan Gang Lombok Nomor 11, Purwodinatan, Semarang Tengah, Jawa Tengah.

5. Bakmi Jawa Pak Ateng

Kalai ingin mencicipi bakmi khas Jawa, cobalah ke kedai Bakmi Jawa Pak Ateng. Nikmati seporsi bakmi Jawa yang menggugah selera. Makanan yang terdiri dari mi, telur, suiran ayam kampung, dan sayuran ini dimasak menggunakan tungku arang.

Rasanya sangat unik dan lezat. Kedai Bakmi Jawa Pak Ateng berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro, Karangkidul, Semarang Tengah, Jawa Tengah.

Itulah rekomendasi tempat kuliner di Semarang yang dapat Anda kunjungi selama liburan. Agar liburan lebih nyaman, pastikan booking tiket pesawat ke Semarang sejak jauh hari menggunakan aplikasi Airy. Dapatkan tiket pesawat Batik Air dengan harga terbaik. Nikmati beragam keuntungan yang ditawarkan Airy, mulai dari ganti jadwal penerbangan, refund dana, pembayaran melalui kartu kredit, transfer via bank, dan gerai Indomaret, hingga keamanan transaksi dan jaminan bebas penipuan.

Bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan bisnis, Airy menawarkan layanan perjalanan bisnis dengan harga terjangkau dan fasilitas menarik. Ayo, segera rancang liburan Anda di Semarang bersama Airy!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.