Sukses

Tips Jalin Silaturahmi Jarak Jauh dengan Keluarga di Kampung Halaman

Rasanya tak afdal kalau bersilaturahmi dengan keluarga di rumah tanpa mendengar suara atau melihat wajah mereka.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu anak rantau untuk kembali ke kampung halaman dan bertemu keluarga tercinta. Sayangnya, kenyataan sering kali tak seindah harapan.

Kesibukan di tempat perantauan kerap menghalangi anak rantau untuk mudik. Namun, jangan berkecil hati dulu. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyambung silaturahmi dengan keluarga di rumah, kok.

Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan. Simak, yuk!

1. Mengirim hadiah lebaran

Buat kamu yang sudah bekerja, tunjukkan hasil kerja kerasmu kepada keluarga di rumah dengan mengirimkan mereka hadiah lebaran. Dengan begitu, mereka akan merasa semakin tenang karena mengetahui kamu sudah memiliki pekerjaan yang baik di tempat rantau.

Tak perlu mengirimkan hadiah mahal, yang penting bermanfaat dan sesuai selera anggota keluargamu. Beberapa hadiah yang dapat kamu berikan antara lain pakaian, kue kering, dan alat salat.

2. Kirim kartu lebaran dan foto

Sekarang memang sudah zamannya chat dan SMS. Namun, tak ada salahnya memakai cara konvensional untuk mengirim ucapan Lebaran ke anggota keluarga. Kamu bisa mengirimkan kartu Lebaran berisi pesan dan permohonan maaf lewat pos. Supaya lebih sweet, kamu dapat menyertakan foto terbaru kamu di tempat rantau. Cara ini akan terasa lebih berkesan bagi keluargamu karena menunjukkan kamu benar-benar effort ingin menyambung silaturahmi dengan mereka.

3. Telepon dan video call

Rasanya tak afdal kalau bersilaturahmi dengan keluarga di rumah tanpa mendengar suara atau melihat wajah mereka. Beruntung, di zaman teknologi maju seperti ini, kamu bisa mengandalkan fasilitas telepon atau video call kapan pun. Rasa rindu pun akan jauh lebih berkurang setelah mengobrol dengan orangtua dan anggota keluarga lainnya.

Tak perlu khawatir soal pulsa dan kuota. Kamu bisa memanfaatkan paket New Freedom dari Indosat Ooredoo untuk eratkan silaturahmi dengan keluarga dan keluarga. Harga paketnya mulai dari Rp 25 ribu untuk kuota 4GB dan gratis telepon lima menit ke semua operator, Rp 70 ribu untuk kuota 30GB dan gratis telepon 40 menit ke semua operator, hingga Rp 200 ribu untuk kuota hingga 60GB dan gratis telepon 60 menit ke semua operator.

Menggunakan paket tersebut, kamu bisa menikmati sinyal 4G Plus selama mudik dan Lebaran. Asyik banget, kan? Apalagi, cara berlangganannya cukup mudah. Kamu bisa cek di sini atau buka aplikasi myIM3 atau tekan *123# dari smartphone kamu.

Belum pakai IM3 Ooredoo? Ayo, beli sim card-nya sekarang dan buat #RamadanMakinKuat dengan paket New Freedom!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.