Kenang Masa Kecil dengan Berwisata Swafoto di Baluun

Oleh Putu Elmira pada 30 Mei 2019, 09:03 WIB
Diperbarui 30 Mei 2019, 09:17 WIB
Baluun by Haluu

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi tiada henti di dunia kreatif sukses melahirkan beragam suguhan menarik, satu di antaranya adalah instagrammable exhibition. Melihat tingginya minat masyarakat pada wisata swafoto, membuat Haluu World kembali memperkenalkan konsep terbarunya, Baluun.

Seperti tajuknya, ekshibisi kali ini mengusung elemen-elemen balon sebagai tema besar dalam setiap instalasi. Selain untuk berswafoto, Baluun juga mengajak mengajak pengunjung untuk mengenang masa kecil.

"Ini adalah konsep yang sangat baru mengingat orang perlu konten. Maka dari itu, kami bikin konsep dan pengalaman yang baru. Balon sangat erat dengan masa kecil," kata Dio Santoso selaku Co-Founder Haluu di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Mei 2019.

Baluun by Haluu
Baluun by Haluu (Liputan6.com/Putu Elmira)

Mengingat Haluu pertama yang mendapat antusiasme besar, Baluun diharapkan dapat menyebarkan kebahagiaan. Hal ini merujuk pada pemakaian balon yang diangkat dari pengalaman masa kecil banyak orang.

"Tujuannya benar-benar bikin bahagia apalagi bulan Ramadan semoga bisa bahagia. Cuan-nya lebih ke cuan hati bisa bikin bahagia," ungkap Vidi Aldiano, Partners Haluu.

Pelantun Status Palsu ini mengakui kini tidak sedikit orang telah sangat akrab dengan Instagram. Besar harapnya kehadiran Baluun dapat membangkitkan memori masa kecil yang penuh keriangan.

Baluun by Haluu
Baluun by Haluu (Liputan6.com/Putu Elmira)

"Semoga dengan tempat ini nggak cuma pengunjung dari Jakarta, ekspektasi juga datang dari luar Jakarta. Instagrammable exhibition seperti menghidupkan our inner children," tambahnya.

Baluun by Haluu menghadirkan 12 spot instalasi yang dibuka untuk umum mulai 20 Mei sampai 25 Agustus 2019 di Plaza Indonesia, The Warehouse level 5, Jakarta Pusat.

Harga tiket masuk untuk wisata swafoto di Baluun seharga Rp 100 ribu untuk hari biasa dan Rp 120 ribu pada akhir pekan. Tiket dapat dibeli on-the-spot atau melalui aplikasi Traveloka.

2 of 3

Ragam Spot Instalasi Seru di Baluun

Baluun by Haluu
Spot instalasi Pond's di Baluun by Haluu. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Baluun dilengkapi oleh total 12 spot instalasi yang seru untuk berswafoto dan dikunjungi bersama orang-orang terkasih. Ekshibisi ini juga disponsori tiga brand besar Tanah Air yakni Ponds, Sasa, dan Tokopedia. Ketiga brand ini juga turut ambil bagian dalam spot instalasi.

"Pond's sebagai skincare brand, berinovasi seiring kategori skincare yang melesat. Inovasi itu glow up cream yang dapat membuat glowing dan ingin customer tak hanya mencoba tapi juga merasakan masuk ke instalasi glowing like star," kata Nadia Paramita selaku Pond's Digital Manager Skin Care di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Mei 2019.

Baluun by Haluu
Spot instalasi Sasa di Baluun by Haluu. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Ada pula Sasa, brand bumbu dapur yang telah menjaga eksistensi selama 52 tahun. Sasa hadir dengan spot instalasi penggorengan besar dengan ilustrasi makanan yang ada di dalamnya.

"Pengguna bumbu dapur generasi sekarang yang mungkin nggak terlalu kenal dengan masak. Untuk memperkenalkan heritage, instalasi di mana audiens have fun di dalam, masak itu fun dan nggak boring," tutur Fenny Kusnaidy selaku Head of Brand Sasa pada kesempatan yang sama.

Baluun by Haluu
Spot instalasi Tokopedia di Baluun by Haluu. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Tak ketinggalan, Tokopedia juga ambil bagian dengan relevan bukan dengan menciptakan awareness tapi ingin menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

"Baluun bisa mengekspresikan diri sponsorship dan instalasi. Kita tidak ada produk hanya menjual membeli, lebih kepada tagline kita "mulai aja dulu". Apapun cita-cita, tidak usah banyak mikir dan membawa itu ke Haluu, bisa jadi bagian dari target market kita," jelas Andi Djoewarsa selaku Tokopedia VP of Marketing.

Selain itu, masih ada deretan spot instalasi lain yang dipenuhi oleh balon-balon yang sangat tepat sebagai latar Anda untuk berswafoto ria. Spot ini juga didukung dengan pencahayaan warna-warni yang super cantik.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓