Sukses

Kerudung Produksi Malaysia Diklaim Termahal di Dunia, Apa Istimewanya?

Sebuah kerudung terbaru produksi Malaysia diklaim termahal di dunia. Kenapa harganya sangat fantastis?

Liputan6.com, Jakarta - Momen Ramadan dipilih oleh sebuah perusahaan hijab asal Malaysia, Bawal Exclusive untuk merilis produk terbaru mereka berupa kerudung. Bukan kerudung biasa, tapi diklaim sebagai yang termahal di dunia.

Harganya sangat fantastis, mencapai 50 ribu Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 172 juta.  Kerudung tersebut diluncurkan di Hotel St. Regis, Kuala Lumpur, Senin, 27 Mei 2019. Hal itu diumumkan melalui halaman Facebook mereka di tanggal yang sama.

"Syukur alhamdulillah selesai sudah majlis penyerahan tudung paling mahal yang pernah kami hasilkan bernilai RM50,000 kepada pemilik butik ByQiss," demikian pengumuman yang ditulis brand Malaysia tersebut.

Apa yang membuat harga kerudung ini sangat mahal? Menurut mereka, salah satu alasannya karena dibuat dengan hiasan kristal Swarovski.

Kerudung berwarna hitam itu memang dihiasi ribuan kristal Swarovski yang dibentuk menjadi bunga sehingga penutup kepala wanita muslim itu tampak berkilauan.

"Tudung istimewa ini sudah pasti merupakan hasil kolaborasi antara kami bersama jenama kristal antarabangsa, Swarovski. Bukan sahaja jenama kami merupakan jenama mewah hijab Swarovski yang terbesar di dunia. Kami juga merupakan syarikat Bumiputra yang menjadi antara pemborong terbesar kristal Swarovski di dunia," tulis Bawal Exclusive dalam rilisnya di Facebook.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dianggap Berlebihan

Peluncuran kerudung termahal ini pun menjadi sorotan dan viral di Malaysia. Beragam komentar pun menghiasi halaman media sosial brand lokal tersebut. Banyak yang menyoroti harga kerudung yang super mahal dan dianggap terlalu berlebihan.

Menanggapi kontroversi kerudung mereka yang dianggap terlalu berlebihan, pihak Bawal Exclusive mengatakan wajar jika karya mereka dipersoalkan.

Tapi, menurut mereka, tidak ada salahnya seorang perempuan menghadiahi dirinya sendiri sebuah benda yang mahal dan eksklusif sebagai buah dari hasil kerja kerasnya.

"Sebagai wanita yang istiqamah dalam menjaga aurat, tidak salah rasanya untuk memakai tudung eksklusif ini kerana ia akan turut memberi motivasi untuk bekerja lebih keras terutamanya dalam kalangan wanita pantai timur yang terkenal dengan semangat keusahawanan mereka," tulis pihak Bawal Exclusive.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.