Cantiknya Sorrento, Kota di Italia Tempat Hamish Daud Melamar Raisa

Oleh Putu Elmira pada 28 Mei 2019, 14:02 WIB
Raisa dan Hamish Daud

Liputan6.com, Jakarta - Raisa dan Hamish Daud telah mengikat janji suci pernikahan pada 3 September 2017. Keluarga kecil mereka pun terasa kian lengkap setelah dikaruniai buah hati pertama berjenis kelamin perempuan, Zalina Raine Wyllie pada 12 Februari 2019.

Sebelum mengarungi bahtera rumah tangga, perjalanan cinta Raisa dan Hamish Daud dipenuhi beragam cerita. Satu di antaranya adalah momen bahagia saat Hamish melamar pujaan hati di Sorrento, Italia.

Aktor sekaligus presenter berusia 39 tahun ini mengenang kembali masa-masa indah ketika ia melamar Raisa dua tahun lalu. Ini tampak dari unggahan Hamish di akun Instagram pribadi pada 26 Mei 2019.

Dalam potret, Raisa dan Hamish terlihat mesra dan saling menatap p dengan latar indahnya kota Sorrento. Berdasarkan lokasi yang tertera, mereka kala itu berada di Grand Hotel Excelsior Vittoria, Sorrento.

"A little throw back.. Two years ago was my engagement (lamaran) to this one (Sedikit mengingat kembali. Dua tahun lalu adalah lamaran saya kepadanya," tulis Hamish Daud.

2 of 3

Keindahan Sorrento, Italia

Sorrento, Italia
Sorrento, Italia (SANDRO MADDALENA / AFP)

Sorrento merupakan kota pesisir di barat daya Italia. Melansir positano.com, Selasa (28/5/2019), kota ini tidak hanya bagian dari Pantai Amalfi secara geografis, tetapi terletak di Semenanjung Sorrentine.

Kota ini sangat populer jika pelancong ingin mengunjungi seluruh garis pantai di sekittarnya dengan pemandangan pulau-pulau terdekat yang saling terhubung dengan baik ke Pantai Amalfi, Capri, Ischia, Pompeii, dan Herculaneum.

Dari Naples, Anda yang ingin berkunjung ke Sorrento dapat memilih jalur kereta Cirumvesuviana, naik feri dari pelabuhan Naples, atau naik bus langsung dari bandara. Dari Sorrento ke Pantai Amalfi, ada bus dan feri Sita untuk umum.

Sorrento memiliki tebing pantai yang super indah di atas Mediterania. Kota resor ini telah menarik ribuan pengunjung setiap tahunnya. Di sini, Anda dapat berjalan santai menyusuri jalan-jalan sempit pusat bersejarah.

Aktivitas lain seperti minum cappuccino, menikmati matahari terbenam hingga pemandangan indah di taman umum Villa Comunale dapat Ada temukan di Kota Sorrento. Sepanjang jalur dipenuhi toko-toko.

Anda juga dapat berkunjung ke gereja-gereja kota yang monumental seperti Katedral dan Basilica di Sant'Antonino, palazzo Abad Pertengahan yang bersejarah, dan sisa-sisa tembok pertahanan kuno yang pernah melindungi kota dari serangan.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓