Mi Instan Super Pedas Asal Malaysia yang Tiba-Tiba Viral

Oleh Asnida Riani pada 28 Mei 2019, 05:05 WIB
Kuliner Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Sudah beberapa tahun ke belakang sejak ragam sajian pedas, tak terkecuali mi instan, jadi kuliner yang bikin penasaran. Animonya sering kali diperlihatkan dengan ikut serta dalam deretan tantangan untuk membuktikan tingkat kepedasan sajian tersebut.

Setelah Samyang, deretan merek lain ikut mengeluarkan versi pedas dari produk mereka. Yang baru-baru ini tengah hangat dibicarakan warganet adalah mi instan asal Malaysia, Daebak Ghost Chilli Pepper Spicy Chicken.

Baru dirilis pada Maret 2019, instant cup noodle ini, sesuai namanya, memakai cabai setan untuk mengantarkan sensasi pedas. Melansir dari situs Guinness World Records, Senin (27/5/2019), cabai yang ditanam di India bagian utara ini telah dinobatkan sebagai cabai paling pedas di tahun 2007.

Dijelaskan di sana bahwa cabai ini memiliki rasa 400 kali lebih pedas dari saus Tabasco. Secara hitungan, mi instan satu ini diperkirakan seribu kali lebih pedas dari beberapa merek mi instan pedas asal Korea yang sudah rilis lebih dulu.

Demi membuktikannya, beberapa bulan terakhir, tak sedikit pengguna YouTube ikut dalam tantangan memakan mi instan diklaim paling pedas di Malaysia tersebut. Bagaimana komentar mereka?

2 of 3

Testimoni Setelah Memakan Mi Instan Terpedas di Malaysia

Kuliner Malaysia
Mi instan diklaim paling pedas di Malaysia, Daebak Ghost Chilli Pepper Spicy Chicken. (dok. Instagram @daebaknoodles/https://www.instagram.com/p/BusOA7dhs2N/)

Beberapa pengguna YouTube mengatakan bahwa sebelum memakannya, nuansa pedas sudah dirasakan di aroma mi instan tersebut. Suapan pertama berupa gurih nan lezat mi instan akan langsung dirasakan.

Baru beberapa detik setelahnya rasa pedas dari cabai setan menyerang dan, sebagaimana dideskripsikan, langsung membakar lidah. Beberapa di antaranya bahkan merespons dengan wajah langsung memerah.

"Seperti badanku menolak rasa pedas mi ini," tutur salah satunya. Sebagian merasa telinga mereka langsung sakit dan seketika berkelingat, bahkan mengeluarkan air mata saking pedas mi instan satu ini.

"Bibir saya terasa seperti kelu. Tapi, rasa pedasnya nagih. Saya tidak mau berhenti memakannya walau itu menyakiti tubuh saya," tutur yang lain. "Saya benar-benar menikmatinya karena sesungguhnya memang enak," sambung netter.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by