Sukses

Transformasi Rupa Maudy Ayunda demi Perankan Ainun Habibie

Liputan6.com, Jakarta - Sejak terpilih menjadi pemeran Ainun Habibie muda, aktris Maudy Ayunda beberapa kali mengunggah fotonya yang bergaya bak remaja tahun 50-an. Meski berpenampilan jadul, wajah alumnus Universitas Oxford itu justru terkesan semakin muda.

Salah satunya terlihat dalam foto yang diunggah melalui akun Instagram @maudyayunda, Senin (27/5/2019). Dalam potret tersebut, kesan retro dipancarkan pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu dengan mengenakan kemeja berkerah warna putih gading.

"Hasri Ainun Besari," tulis Maudy dalam caption foto. Nama itu adalah nama lengkap istri BJ Habibie yang jarang diketahui orang.

Maudy hanya memulas tipis wajahnya dengan riasan natural. Bibirnya yang disapu lipstik warna coral semakin menonjolkan kecantikan alami aktris berusia 24 tahun tersebut.

Rambut panjang Maudy hanya diikat ekor kuda. Dengan poni di sisir ke samping, aura pelantun lagu 'Perahu Kertas' itu terlihat lebih kalem dari biasanya, sesuai karakter Ainun yang disebutnya introvert.

"Congrats Mod. Pasti bakalan keren banget lah," komentar Iman Usman, pendiri Ruang Guru, aplikasi belajar online yang selama ini didukung Maudy Ayunda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaun Polkadot

Pada unggahan lain, Maudy menampilkan potret hitam putih saat mengenakan gaun polkadot. Potongan rok A-line dengan siluet pinggang ramping menjadi ciri khas gaya remaja di periode itu.

Busana tersebut dipadukan dengan riasan natural dan rambut yang diekor kuda. Ia menggunakan jam tangan sebagai aksesori pelengkap karakter yang diperankannya. Hal tersebut membuat tampilan Maudy seolah masih berusia belasan tahun.

"Who's excited for the movieee?" tulis Maudy dalam kolom komentar.

3 dari 3 halaman

Anak Sekolahan

Kali ini, Maudy mengenakan rok potongan A-line dengan aksen lipit. Atasannya adalah kemeja berkerah tanpa saku seperti seragam masa kini. Sebagai pelengkap, ia mengenakan sepatu kets bertali warna putih dengan kaus kaki selutut.

"Ready to run under the sun," tulisnya, 8 Mei 2019.

Berpose di kursi lipat di dalam tenda, Maudy terkesan sedang menunggu giliran syuting. Mengingat akan syuting di bawah matahari, perempuan yang akan segera kuliah di Universitas Stanford itu mengenakan topi golf untuk melindungi wajahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.