4 Alat Makeup yang Wajib Dibawa Selama Bulan Puasa

Oleh Henry Hens pada 27 Mei 2019, 03:01 WIB
9 Benda ini Tidak Perlu ada dalam Tas Makeup Anda

Liputan6.com, Jakarta - Saat berpuasa selama Ramadan, kita tentu tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Puasa tak bisa dijadikan alasan untuk tampil seadanya.

Kita tetap bisa tampil dan memakai makeup seperti biasanya. Saat berpuasa, penampilan kita bisa sedikit berbeda. Rasa lapar dan haus mungkin akan berdampak pada wajah serta kulit pada umumnya.

Memberi perawatan ekstra tentu diperlukan. Selain itu, jangan lupa menyiiapkan bala bantuan tambahan untuk membuat wajah selalu terlihat segar meski sedang lesu-lesunya.

Dilansir Fimela, Minggu, 26 Mei 2019, pastikan Anda selalu membawa produk ini di pouch makeup Anda selama bulan puasa.

Face Mist

Untuk menyegarkan wajah saat AC ruangan sudah terlalu dingin dan membuat kulit kering, face mist harus selalu siap sedia di dalam makeup pouch selama bulan puasa. Sebaiknya pilih face mist yang berfungsi menghidrasi agar dapat sekaligus melembapkan.

2 of 3

Blush On

Ilustrasi blush-on
Gunakan kuas yang bersih agar blush-on tetap awet. (dok. Pixabay.com/Esther Novita Inochi)

Jangan lupakan juga blush on agar tidak terlihat kusam dan lesu karena puasa. Pulas wajah dengan blusher untuk mengembalikan rona segarnya. 

Tinted Lip Balm

Untuk menjaga bibir dari kekeringan dan pecah-pecah, hindari pemakaian lipstik matte. Sebagai pengganti, pakai tinted lip balm untuk membuat bibir lebih berwarna, tapi tetap terjaga kelembapannya.

Concealer

Saat lingkaran hitam atau kantung mata mulai muncul karena kurang tidur selama menjalani puasa, concealer adalah penyelamat Anda. (fitriandiani/Fimela.com)

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓