Sukses

Zaskia Sungkar Menerapkan Pola Hidup Sehat Agar Kuat Puasa

Agar lebih kuat saat berpuasa,, Zaskia menerapkan pola hidup sehat yang juga membantunya mencegah sakit maag.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Sungkar sempat dikabarkan hamil beberapa waktu lalu karena tubuhnya terlihat lebih berisi. Namun kabar kehamilan itu langsung dibantah oleh kakak Shireen Sungkar itu.

Zaskia mengakui badannya memang sedikit lebih berisi setelah bobotnya naik sampai 10 kilogram. Namun kondisi itu bukan karena ia sedang hamil.

Meski semakin berisi, aktris sekaligus desainer itu tidak merasa khawatir dengan kenaikan berat badannya.

"Panik tidak panik sih. Kalau suami komplain, baru stres," ucapnya, dilansir dari dream.co.id, 22 Mei 2019. Salah satu penyebab berat badannya naik adalah karena suka makan cokelat.

Maklum saja, cokelat adalah makanan favorit penghilang stres Zaskia adalah cokelat. Istri dari Irwqnsyah ini sudah terbiasa menghabiskan cokelat sejak kecil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sebungkus Cokelat

Ia mengaku dalam sehari bisa menghabiskan satu bungkus cokelat atau bahkan kadang lebih. Zaskia pun berusaha mengembalikan berat badannya dengan berolahraga.

Hasilnya, bobot tubuhnya sementara turun 2 kilogram. "Ya, alhamdulillah sudah turun dua kilogram, tapi masih utang delapan kilogram lagi," sambungnya.

Selain berolahraga, perempuan 28 tahun itu juga menjalani pola hidup sehat ala Rasulullah yang disarankan oleh Dokter Zaidul Akbar. Agar lebih kuat saat berpuasa, pola hidup sehat juga membantu mencegah sakit maagnya kambuh.

"Sekarang lagi coba mengikuti jurus sehat ala Rasulullah. Aku banyak makan makanan bernutrisi di bulan Ramadan, supaya lebih kuat puasanya. Tapi tetap ngemil sih, hanya diseimbangkan saja nutrisinya," tutur Zaskia Sungkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.