Sukses

Mengenal Zoha Rahman, Aktris Muslim di Film Terbaru Spider-Man

Liputan6.com, Jakarta - Ada satu sosok mencuri perhatian di trailer film Spider-Man: Far From Home, yaitu seorang perempuan muda yang terlihat berhijab.

Kehadirannya menjadi salah satu perbincangan hangat tentang siapakah sosok itu.  Dirangkum beragam sumber, ternyata dia adalah artis dan model muslim bernama Zoha Rahman. 

Meski belum diketahui karakter apa yang diperankannya, bisa dibilang ia akan menjadi sosok perempuan berhijab pertama yang ditampilkan oleh Marvel Studios dalam franchise MCU (Marvel Cinematic Universe).

Perempuan berdarah India itu menuturkan bahwa pihak produksi sempat bertanya apa ia akan tetap memerankan karakternya dengan mengenakan hijab. Ia pun langsung mengiyakan tawaran tersebut.

Banyak yang meyakini, Zoha akan memerankan sosok superhero muslim yaitu Kamala Khan alias Ms. Marvel yang sudah beberapa kali dibuatkan komiknya oleh Marvel.

Beberapa waktu lalu, pimpinan Marvel juga pernah mengindikasikan akan menampilkan sosok superhero muslim dalam salah satu film MCU. Zoha sendiri sudah cukup lama menjadi model dan baru-baru ini berkiprah sebagai aktris.

Saksikan video pilihan di bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keputusan Penuh Risiko

Meski berasal dari India, ia sudah tinggal di Inggris dalam beberapa tahun terakhir.  Menjadi seorang aktris, ternyata adalah impian Zoha dari kecil.

Belum banyak informasi tentang sosok Zoha. Ia diketahui menempuh pendidikan dengan jurusan hukum sebelum memutuskan untuk cuti mengambil kursus akting demi mengikuti mimpinya dan mengejar akting.

Keputusan nekat dan penuh risiko yang diambil oleh Zoha kini telah sedikit terbayarkan. Film Spiderman: Far From Home ini menjadi film ketiganya.

"Ini masih langkah awal, saya mempunyai aspirasi untuk melakukan lebih banyak lagi di industri ini," tuturnya. Kita nantikan saja kiprah Zoha Rahman di dunia hiburan, terutama di film Spider-Man: Far From Home yang akan tayang mulai Juli 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.