7 Langkah Pemakaian Foundation yang Mudah untuk Hindari Cakey

Oleh Asnida Riani pada 25 Mei 2019, 21:00 WIB
Ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta - Foundation merupakan dasar makeup yang penting digunakan. Fungsinya untuk membantu meratakan warna kulit. Selain itu, foundation juga membantu menutupi flek, noda bekas jerawat, serta garis halus di wajah.

Dengan memakai foundation, makeup Anda jadi sempurna dan tahan lama. Pemilihan shade foundation pun harus mendekati warna kulit. Tujuannya agar tidak berbeda jauh dengan warna kulit bagian tubuh lainnya.

Selain itu, pemakaian foundation juga perlu diperhatikan. Hindari pemakaian terlalu tebal agar tidak cakey atau terlihat seolah retak. Berikut tujuh langkah mudah pemakaian foundation untuk menghindari cakey dari brand Wardah.

Langkah Pertama

Campur liquid foundation warna satu tingkat di atas warna kulit dengan creamy foundation warna kulit secukupnya untuk kesan lebih natural.

Langkah Kedua

Gunakan kuas foundation dan ratakan di wajah Anda. Aplikasikan foundation searah dengan tumbuhnya rambut kulit wajah.

Langkah Ketiga

Untuk bagian dahi, aplikasikan foundation secara menyamping. Dari tengah ke kiri dan dari tengah ke kanan. Untuk bagian tengah dahi, aplikasikan lurus ke bawah hingga bagian hidung.

2 of 3

Jangan Sampai Pemakaian Foundation Anda Terkesan Retak

Ilustrasi makeup
Ilustrasi makeup. (unsplash.com/Mickael Gresset).

Langkah Keempat

Untuk bawah mata, aplikasikan foundation maupun concealer dengan arah keluar atau ke samping.

Langkah Kelima

Untuk daerah pipi, terbagi menjadi dua bagian. Bagian pipi tengah, aplikasikan foundation menyerong ke bawah mengikuti tulang pipi. Bagian ujung pipi, cukup aplikasikan foundation lurus ke bawah.

Langkah Keenam

Untuk bagian bawah hidung, aplikasikan foundation ke arah luar atau arah pipi. Bagian dagu, tinggal aplikasikan foundation ke arah bawah.

Langkah Ketujuh

Setelah samua rata, Anda bisa tambahkan two-way cake setelah penggunaan foundation. Tepuk-tepuk tipis two-way cake di semua bagian dengan lembut. Fungsinya untuk membantu meratakan foundation.(Fairuz Fildzah)

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓