Sukses

Berkenalan dengan Pemeran Karakter Berhijab di Film Terbaru Spider-Man

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta film superhero terutama Marvel Cinematic Universe (MCU) mungkin masih belum move on dari film 'Avengers: Endgame'. Kabarnya jadi seri terakhir Avengers, film ini masih ramai dibahas di dunia maya.

Walaupun begitu, masih banyak lagi film superhero Marvel yang akan dirilis. Yang paling terdekat adalah Spider-Man: Far From Home yang baru merilis trailer perdana.

Setelah trailer film tersebut rilis, warganet dihebohkan dengan munculnya sosok wanita berhijab di salah satu adegannya. Dilansir ET Canada pada Jumat (24/5/2019), wanita berhijab tersebut ternyata seorang artis sekaligus model muslim bernama Zoha Rahman.

Ia tentunya akan menjadi sosok perempuan berhijab pertama yang ditampilkan oleh Marvel Studios dalam franchise MCU.

Perempuan berdarah India itu menuturkan bahwa pihak produksi sempat bertanya apa ia akan tetap memerankan karakternya dengan mengenakan hijab. Ia pun langsung mengiyakan tawaran tersebut.

"Setelah mengiyakan tawaran itu, aku langsung berfoto selfie memakai dupatta (kain India) sebagai hijab dan mengirimkannya kepada casting director," ungkap Zoha.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamala Khan

Ia juga mengunggah foto syuting hari pertamanya di media sosial. Ia terlihat memakai hijab berwarna merah muda lalu kaus biru tua tangan panjang dan kemeja jeans biru serta celana panjang abu-abu.

Warganet menyambut antusias dan menilainya cocok memakai hijab. Meski belum diketahui dengan pasti karakter yang diperankan Zoha, banyak yang meyakini ia akan memerankan sosok superhero muslim yaitu Kamala Khan alias Ms. Marvel yang sudah beberapa kali dibuatkan komiknya oleh Marvel.

Beberapa waktu lalu, pimpinan Marvel juga pernah mengindikasikan akan menampilkan sosok superhero muslim dalam salah satu film MCU. Untuk lebih jelasnya, kita bisa melihat sosok superhero perempuan muslim di Spider-Man: Far From Home yang akan dirilis pada 2 Juli 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.