Sukses

Kuli Bangunan Berwajah Tampan Bikin Geger Warganet

Dengan mata hijau dan bentuk wajah tegas, kuli bangunan berwajah tampan ini curi hati penghuni jagat maya.

Liputan6.com, Jakarta - Riuh rendah kemunculan sosok kuli bangunan berwajah tampan ini bermula dari unggahan salah satu fotografer lepas asal Kuala Lumpur, Malaysia, Abeden Mung, di akun Twitter-nya, @tkdnxv, beberapa waktu lalu.

Garis wajah tegas dan kulit sawo matang nan bercahaya membuat sebagian warga Twitter langsung menobatkan lelaki itu sebagai 'model profesional'. Lantaran potretnya mengundang sensasi, Abeden pun mengungkap cerita di belakangnya.

Dalam deretan kicauan, Abeden menjelaskan bahwa lelaki asal Bangladesh yang tak disebutkan namanya itu merupakan kuli bangunan konstruksi MRT di Jl, Ipoh, Kuala Lumpur. "Dekat dengan tempat saya sarapan setiap hari," jelasnya.

Ia menambahkan, ketika pertama kali melihat sang pekerja bangunan, Abeden tengah membuat vlog sehingga tak sempat mengambil gambar. Di balik foto sempurna yang kemudian bikin warganet geger, Abdeden menjelaskan bahwa lelaki tersebut sebenarnya malu-malu saat hendak difoto.

"Lagi dan lagi, saya arahkan kamera di handphone saya ke arah wajahnya. Tapi, semua terlihat tak benar sampai ia melihat langsung ke arah lensa dan mulai sedikit berkeringat," katanya soal deretan foto kuli bangunan yang menghebohkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sisi Lain Foto Tersebut

Terlepas dari fakta bahwa tak sedikit penghuni dunia maya memuji ketampanan lelaki tersebut, sang fotografer mengungkap sisi lain dari potret yang diunggah. Ia mengunggah gabungan screenshot memperlihatkan komentar kurang mengenakkan tentang pekerja asing di Malaysia.

Kendati nadanya cukup keras, pembelaan juga datang dari tak sedikit warga dunia maya. "Saya tidak mendapat kesan buruk dari foto ini. Foto Anda benar-benar bagus. Yang mengatakan sebaliknya hanya orang-orang berhati buruk," tulis salah satu netter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.