Kisah Dawn Lee, Vlogger Kecantikan Korea yang Terkena Kanker Getah Bening

Oleh Dinny Mutiah pada 25 Mei 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 25 Mei 2019, 12:30 WIB
Kisah Dawn Lee, Vlogger Kecantikan Korea yang Terkena Kanker Getah Bening
Perbesar
Karena kanker getah bening yang dideritanya, Dawn Lee terpaksa membotaki kepalanya. (dok. Youtube Secret Dawn/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Hidup Dawn Lee, perempuan asal Korea Selatan, seolah terbalik 180 derajat. Ia dinyatakan mengidap kanker getah bening dan harus menjalani kemoterapi. Padahal, selama ini ia menjalani profesi sebagai beauty vlogger yang tak lepas dari konten-konten kecantikan.

Sebuah saluran kemo dimasukkan ke dalam tubuhnya. Saluran sebagai tempat memasukkan obat-obatan kemoterapi itu menonjol di bawah tulang belikatnya.

Awalnya, Dawn mengaku ngeri melihatnya dan bahkan membencinya. Namun belakangan, ia menyebut saluran itu sebagai medali kehormatan atas perlawanannya terhadap penyakit kanker getah bening.

"Kamu akan melihatnya lebih baik lewat sesi pemotretan yang akan aku jalani," kata Dawn lewat akun Youtube-nya 'Secret Dawn' dan dipublikasikan oleh South China Morning Post, Kamis, 23 Mei 2019.

Sesi pemotretan itu berlangsung sekitar tiga minggu lalu. Perempuan bernama asli Lee Jung-Joo ditemani sang kekasih yang selama ini mendampingi menjalani kemoterapi.

Sebelum sesi pemotretan berlangsung, Dawn merias dirinya sendiri. Ia bahkan membagikan tutorial makeup natural untuk pemotretan berjudul Undefinable tersebut, termasuk memasang bulu mata palsu karena yang asli telah rontok karena efek kemoterapi.

"Bulu mata ini akan tumbuh kembali," sahut pengidap kanker getah bening ini berusaha positif.

2 dari 3 halaman

Perubahan Besar

Kisah Dawn Lee, Vlogger Kecantikan Korea yang Terkena Kanker Getah Bening
Perbesar
Karena kanker getah bening yang dideritanya, Dawn Lee terpaksa membotaki kepalanya. (dok. Youtube Secret Dawn/Dinny Mutiah)

Dawn Lee sejak 2014 aktif membagikan video tutorial makeup lewat akun media sosialnya. Mulai dari riasan natural hingga glamor ala idol K-pop, semua dibagikannya.

Sejak mengidap kanker, Dawn harus beradaptasi. Jari tangannya yang menghitam karena efek kemoterapi dipoles dengan cat kuku agar cantik. Rambut panjangnya yang rontok parah akhirnya dipotong pendek.

Ia bahkan menggundulinya agar tak terus melihat gumpalan rambut rontok setiap hari saking banyaknya. Sempat berusaha tegar, Dawn pun menangis saat dibotaki. Namun, sang kekasih terus menyemangatinya.

"Jangan sakit lagi ya," ujar sang kekasih sambil memberikan hadiah topi.

Kini, ia tetap aktif jadi beauty vlogger. Terakhir, ia mengunggah video review produk kecantikan Korea yang tak dijual di negeri ginseng itu.

"Aku sampai harus mengimpornya. Lucu kan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓