Sukses

5 Tips Traveling Seru Saat Puasa

Traveling tetap bisa dilakukan di bulan puasa, tapi simak dulu lima tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Traveling bisa dilakukan kapan saja bahkan saat Ramadan. Puasa tak harus menghalangi kita untuk melakukan perjalanan ke berbagai daerah maupun ke luar negeri.

Saat tubuh sudah penat dan segera ingin berlibur, meski di bulan puasa Anda tetap bisa melakukannya. Traveling bareng teman atau keluarga maupun sendirian, tetap terasa seru.

Ditambah lagi, di bulan puasa biasanya harga tiket dan hotel lebih murah. Agar puasa lancar dan tetap bisa menikmati liburan, berikut ada lima tips yang bisa dicoba, yang dilansir dari Fimela.com, Kamis, 23 Mei 2019.

Rencana Perjalanan

Yang pertama, buatlah rencana perjalanan dengan sangat matang. Hal ini akan menghindarkan Anda dari berbagai masalah yang bisa saja muncul saat traveling.

Pilihan Destinasi

Sebisa mungkin pilih destinasi yang tepat dan sesuai dengan momen Ramadan. Sangat penting untuk memilih destinasi terbaik tanpa mengganggu ibadah puasa yang sedang dijalankan.

Pilih destinasi traveling yang tidak terlalu berat dan mendukung ibadah puasa yang sedang Anda jalankan. 

Saksikan video pilihan di bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyiapkan Fisik

Siapkan diri, terutama fisik sejak jauh-jauh hari, agar selama traveling kondisi Anda tetap sehat dan bisa menjalankan puasa dengan lancar. Jangan lupa berolahraga, meski hanya sebentar yang penting rutin agar badan lebih sehar.'

Barang Bawaan

Sebaiknya jangan membawa terlalu banyak barang bawaan. Ini akan mempersulit Anda dalam perjalanan dan membuang tenaga. Hindari berbagai barang yang tidak begitu penting atau bahkan tidak perlu sama sekali untuk dibawa.

Atur Waktu

Saat traveling, jangan lupakan sahur karena sangat penting untuk mengisi tenaga Anda. Sebaiknya manfaatkan waktu istirahat juga untuk beribadah. Atur waktu dengan baik dan seimbang antara perjalanan dan ibadah. (Ivana Okta/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.