Sukses

Cerita Seru Anak Jajan tentang Liburan dan Kuliner di Korea Selatan

Food, travel, dan lifestyle blogger, duo Anak Jajan membagikan keseruan liburan dan wisata kuliner di Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Food, travel, sekaligus lifestyle blogger, Anak Jajan pada April lalu terlihat menikmati liburan di Korea Selatan. Kala itu, Julia dan Marius bertolak ke Negeri Ginseng bersama platform pemesanan online dan seluler wisata, Klook.

"Saat sampai, kita mendarat di Korea musim cherry blossom (bunga sakura), jalanan penuh bunga pink dan beterbangan. Romantis banget," kata Julia di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada pengalaman menarik lain yang dibagikan Anak Jajan, yakni menyewa seragam sekolah layaknya karakter di drama-drama Korea. Hal ini juga dapat menjadi inspirasi seru liburan Anda.

"Kita juga mencoba experience baru, menyewa seragam sekolah dan keliling-keliling berasa seperti di K-drama. Selain hanbook rental, pakai seragam bisa berasa seperti anak sekolah. Sewanya lewat Klook dengan browsing aktivitas," tambahnya.

Anak Jajan juga menyampaikan salah satu tips penting untuk menciptakan jalan-jalan dan liburan nyaman dan super menyenangkan.

"Yang penting planning lengkap, jadi sampai di destinasi bisa langsung jalan-jalan, nggak pakai repot, nyasar atau salah alamat. Pas datang kita bisa menikmati liburan," ungkap Julia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serunya di Perbatasan dan Wisata Kuliner

Selain menikmati cantiknya bunga sakura yang bermekaran dan menyewa seragam sekolah, Anak Jajan juga sempat singgah di perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara.

"Waktu itu tripnya agak random karena Marius penasaran. Kita buka Klook ada opsi one day tour. Kami dijemput di Seoul pakai bis sejam, lokal guide bawa ke beberapa spot ikonik dan diceritain ada satu tempat observasi untuk melihat perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara," jelas Julia.

Marius juga menjelaskan kala itu ia dan Julia berada di tempat observasi yang jaraknya beberapa kilometer dan berada di observatorium Korea Selatan. Di sana, mereka dapat melihat Korea Utara.

Di sisi lain, kurang lengkap jalan-jalan jika tak mencicipi kuliner setempat. "Kalau lagi traveling jangan takut cobain makanan lokal. Kayaknya belum sah kalau belum makan makanan mereka," ungkap Marius.

Saat browsing mengenai salah satu kota di Korea Selatan, Jeonju dan mengetahui bahwa ternyata bibimbap berasal dari kota tersebut. "Kami pun mampir ke toko di sana. Merasakan bibimbap dari tempat asalnya," tambahnya.

Ada beragam kuliner khas Korea yang menjadi rekomendasi Julia. "Ada banyak banget bibimbap, tteokbokki, dumpling khas Korea namanya mandu harus dicoba kalau ke sana," tutup Julia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.