Sukses

Jakarta Fair Kemayoran 2019 Hadir 40 Hari, Ada Pameran Multiproduk hingga Panggung Musik

Jakarta Fair Kemayoran 2019 diharapkan menjadi destinasi wisata saat libur lebaran nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Fair Kemayoran kembali digelar tahun ini selama 40 hari. Ajang pameran multiproduk terbesar di kawasan Asia Tenggara itu dibuka mulai 22 Mei hingga 30 Juni 2019 mendatang.

Karena bertepatan dengan suasana Ramadan dan libur Hari Raya Idul Fitri, ajang pameran ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata libur lebaran bagi warga. Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, penyelenggara menyiapkan beragam konten acara guna menghibur pengunjung.

Pada gelaran tahun ini, pameran multiproduk akan menghadirkan berbagai sektor industri seperti otomotif, teknologi, elektronik, olahraga, fashion and garmen, peralatan rumah tangga, furnitur, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan obat-obatan, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lainnya.

Berbagai hiburan seru lainnya disiapkan oleh panitia penyelenggara dalam menyukseskan gelaran Jakarta Fair Kemayoran yang ke-52 ini. Beberapa di antaranya, yaitu Parade Karnaval, Panggung Gambir Expo, Kontes Miss Jakarta Fair, Cosplay Contest, Barongsai Night, hingga area Snow Park dan taman lampion yang siap menghibur para pengunjung Jakarta Fair.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran dari tahun ke tahun merupakan hasil kerja sama PT. Jakarta International Expo (JIExpo) selaku penyelenggara, bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ajang ini secara khusus digelar guna memperingati sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta yang menginjak usia ke-492 pada tahun ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Bintang

Tak lengkap semarak Jakarta Fair Kemayoran tanpa konser musik yang digelar di panggung utama setiap hari. Tahun ini, musisi yang sedang naik daun, yakni Wahyu Selow, dipercaya sebagai musisi pertama yang membuka perayaan.

Keesokan harinya, Souljah akan mengguncang panggung konser musik JFK, dilanjut Padi Reborn pada 24 Mei 2019, Tony Q pada 25 Mei 2019, dan Fiersa Besari pada tanggal 26 Mei 2019. Selain mereka, masih ada musisi ternama lainnya, seperti Slank, Sheila On 7, Superman is Dead, Maliq & D'essentials, dan Ayu Tingting.

Selain konser musik, para pengunjung juga bisa menyantap kuliner di berbagai zona kuliner yang tersebar di berbagai area Jakarta Fair seperti area Pasar Malam, menyantap makanan khas nusantara di Pucuk Kuliner Ramdhani, dan mencicipi hidangan khas Betawi di area Kampung Betawi. Bagi para pengunjung yang berpuasa juga akan disediakan takjil gratis setiap hari selama Ramadan.

Menjelang hari raya lebaran, yakni pada 30 Mei hingga 3 Juni 2019, Jakarta Fair dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Pada hari H lebaran, ajang ini juga tetap akan dibuka untuk umum yakni mulai pukul 14.00 dan tutup pada pukul 23.00 WIB. Pada masa libur lebaran, yakni mulai 6 hingga 9 Juni 2019, akan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.