Sukses

Pevita Pearce Terpesona Keindahan Alam NTT

Tak hanya keindahan alamnya, ada hal lain yang membuat Pevita Pearce terpesona pada Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta - Pevita Pearce termasuk selebriti yang gemar traveling. Berbagai tempat di dalam maupun luar negeri sudah pernah disinggahinya. Meski begitu, ia mengakui masih banyak tempat indah dan menarik yang belum pernah diketahui maupun dikujungi olehnya.

Salah satunya adalah lokasi syuting film terbarunya, Rumah Merah Putih. Perempuan 26 tahun itu memiliki kesan tersendiri saat terlibat dalam film tersebut.

Dalam film produksi Alenia Pictures itu, Pevita berperan sebagai Maria Lopez, perempuan asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal di perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Pevita ikut berbaur dengan warga sekitar selama proses syuting, ia merasa memiliki ikatan tersendiri dengan anak-anak di sana.

Kedekatan yang terjalin antara Pevita dan masyarakat di NTT pun mengubah anggapan pemain film 5cm itu terhadap masyarakat Timur.

"Aku juga belajar, di sana kelihatan orangnya galak-galak, ternyata mereka orang paling baik yang pernah aku kenal. Mereka bener-bener mengutamakan kekeluargaan. Jadi belajar kultur baru juga," tutur Pevita, dilansir dari Fimela, Rabu, 22 Mei 2019.

Film Rumah Merah Putih yang disutradarai Ari Sihasale ini bercerita tentang Farel Amaral (Petrick Rumlaklak) dan Oscar Lopez (Amori De Puribicacao) yang tinggal di perbatasan NTT dan Timor Leste yang hidup dalam kesederhanaan.

Secara garis besar, film yang dibintangi Pevita Pearce ini menceritakan tentang perjalanan Farel dan Oscar bersama teman-temannya dalam menyambut peringatan hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus dengan segala permasalahan yang mereka hadapi.

Saksikan video pilihan di bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Kembali Lagi

Pevita juga mengaku sangat beruntung sebab tidak menyangka jika Indonesia memiliki tempat yang begitu indah. Contohnya di daerah Belu yang menjadi salah satu lokasi syuting.

"Kalau aku enggak syuting film ini, belum tentu aku bisa lihat spot-spot yang sangat cantik di Indonesia. Beberapa tempat di NTT itu ketika kita syuting, aku enggak ngerasa kayak di Indonesia karena cantik sekali. Aku berharap seluruh orang Indonesia tahu bahwa kita punya kekayaan alam seperti itu," jelas gadis yang mengawali karir filmnya lewat "Denias, Senandung di Atas Awan" itu.

Pevita juga berjanji akan kembali ke daerah NTT, karena masih banyak tempat yang ingin dieksplorasi. "Aku sudah janji kalau ada waktu aku ingin eksplor Indonesia Timur lebih banyak lagi," pungkas Pevita Pearce. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.