Sukses

5 Makanan yang Bisa Mencegah Kulit Kering Saat Puasa

Apa saja makanan yang dapat mencegah kulit Anda kering selama bulan puasa? Yuk, simak rangkuman lengkapnya berikut,

Liputan6.com, Jakarta - Sulit dipungkiri, selama puasa tubuh cenderung kekurangan cairan. Untuk mencegah terjadinya dehidrasi, ada beberapa makanan yang dapat Anda makan saat sahur atau buka puasa.

Fimela.com merangkum beberapa makanan tersebut bisa menjaga kelembapan kulit selama puasa. Lantas, makanan apa saja? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Tomat

Tomat mengandung banyak antioksidan berupa vitamin C, karotenoid dan likopen. Kandungan tersebut dapat mempertahankan kesegaran dan kesehatan kulit, terutama kulit kerin hingga penuaan dini.

2. Green Tea

Minum teh hijau usai makan saat berbuka puasa dapat memberi manfaat perlindungan kulit dari kerusakan dan kekeringan. Komponen katekin dari teh hijau membantu menjaga kesehatan kulit. Tak hanya mencegah kulit kering, tetapi juga mempertahankan elastisitasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Alpukat

Buah alpukat kaya akan folat, kalium, dan lemak sehat ini juga bermanfaat menjaga kulit fleksibel dan lembap. Meski tak memiliki banyak kandungan cairan, namun alpukat kaya vitamin C hingga mampu menjaga kelembutan kulit secara alami.

3 dari 4 halaman

4. Brokoli

Brokoli mengandung antioksidan tinggi yang mampu membantu melembapkan kulit dari dalam. Lutein dalam brokoli membantu mencegah kerusakan kulit, kulit kering, dan timbulnya kerutan.

4 dari 4 halaman

5. Ikan

Lemak ikan berupa asam lemak omega-3 berfungsi mempertahankan kolagen dan kelembapan kulit. Kekurangan asam lemak omega-3 dapat menyebabkan kulit kering, ditambah dengan kurang minum dan dehidrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.