Demi John Wick 3, Keanu Reeves Menerapkan Pola Makan Sehat

Oleh Henry Hens pada 23 Mei 2019, 01:02 WIB
Keanu Reeves

Liputan6.com, Jakarta - Keanu Reeves kembali dipercaya untuk bermain dalam film 'John Wick: Chapter 3 – Parabellum' atau 'John Wick 3'. Film action tersebut berhasil menggeser posisi 'Avengers: Endgame' sebagai film terlaris di Amerika Serikat (AS) di pekan ini.

Sama seperti perannya yang lalu, pria berusia 54 tahun ini harus tampil sebagai seorang pembunuh andal. Agar tampil prima dan fit dalam film tersebut, ia melakukan persiapan yang tidak ringan.

Salah satunya dengan berlatih jiu jitsu secara intensif. Keanu juga mendalami judo dan menyewa pelatih khusus dari Brasil.

"Selama proses latihan, kami tidak menganggapnya sebagai seorang aktor. Kami justru menyamakannya seperti seorang pemeran pengganti agar lebih giat dan keras berlatih," ungkap sutradara 'John Wick 3', Chad Stahelski, seperti dilansir dari Men's Journal, 15 Maret 2019.

Keanu selalu berlatih di akhir pekan dan dilakukan selama lima jam. Hal itu sudah dilakukannya sejak empat atau lima bulan sebelum syuting film dimulai.

Patrick Murphy yang ditunjuk Reeves sebagai pelatih pribadinya mengatakan bahwa latihan yang mereka lakukan secara penuh ditujukan untuk menciptakan kekuatan serta mencegah cedera.

Mengingat usia Keanu Reeves yang tak lagi muda, Murphy pun berusaha untuk mengimplementasikan program teraman dan yang paling efektif untuknya. Ia memilih untuk melakukan resistance band. Olahraga yang menggunakan karet itu dianggap sangat efektif untuk melatih kekuatan dibandingkan dengan angkat beban.

2 of 3

Porsi Makan Kecil

Keanu Reeves
Aktor Keanu Reeves menunjukkan telapak tangannya yang masih berlumuran semen di halaman depan TCL Chinese Theatre, Los Angeles, Selasa (14/5/2019). Aktor 54 tahun itu mendapat penghargaan membuat cetakan tangan dan kaki untuk merayakan keberhasilan karirnya dalam film. (VALERIE MACON / AFP)

Tak hanya latihan fisik, aktor berusia 54 tahun itu juga menerapkan pola makan sehat. Hal ini tak jadi masalah bagi Keanu karena selama ini ia sudah melakukannya sejak lama, dilansir dari Cheat Sheet, 17 Mei 2019,

Reeves tidak punya pantangan khusus demi sehat dan mempertahankan wajahnya yang awet muda dan badannya yang tetap langsing dan fit. Ia hanya menjalankan pola hidup sederhana yang kadang diselingi minuman beralkohol pada agenda tertentu.

Menu yang sering disantapnya antara lain, ayam, nasi, pasta, dan sayuran. Ia memilih makan dalam porsi kecil untuk menghindari kelebihan konsumsi.

Makan dalam porsi kecil membantu dirinya meredakan rasa lapar, serta menghindari keinginan makan sesuatu berlebihan (craving). Selain menjaga pola makan, Reeves berusaha selalu aktif setiap hari. Dia adalah penggemar olahraga hoki, basket, dan angkat beban.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by