Sukses

6 Model Muslim yang Sukses Berkarier di Dunia Internasional

Salah satu dari model Muslim ini jadi sampul majalah baju renang yang pertama kali memakai burkini.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia fashion yang makin diminati dari tahun ke tahun, secara otomatis, memberi kesempatan lebih luas bagi para model. Sekian banyak di antaranya merupakan Muslim, di mana tak sedikit dari mereka memakai hijab.

Apapun latar belakang seorang model, seharusnya tak memengaruhi gerak-gerik mereka menunjukkan talenta. Beberapa nama, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Selasa, 21 Mei 2019, ini buktinya.

Amina Adan

High-fashion ternyata bukan tak tertembus para model berhijab. Hal ini sudah dibuktikan model asal Denmark, Amina Adan. Betapa kemunculannya di runway Milan Fashion Week 2018 menarik perhatian, baik audience maupun media internasional.

Sebelumnya, Amina juga sudah menunjukkan kebolehan ketika berlenggak-lenggok di Copenhagen Fashion Week. Pada Aprll 2019, Amina secara resmi jadi sambul majalah Vogue Arabia.

Kadija Diawara

Model asal New York, Amerika Serikat, ini memulai debutnya di New York Fashion Week pada Februari, tahun lalu saat berjalan membawakan rancangan Chromatand Maki Oh.

Perempuan blasteran Mali-Mesir ini mengaku memang sudah lama tertarik dengan dunia fashion dan sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan.

Mariah Idrissi

Model Muslim asal Inggris ini pertama kali mencuri perhatian saat terlibat dalam kampanye "Close the Loop" H&M pada 2015. Perempuan yang dikenal vokal berbicara tentang isu kemanusiaan ini telah bekerja sama dengan beberapa majalah seperti Teen Vogue, Elle, dan Marie Claire.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Model Muslim dengan Karier Gemilang di Kancah Internasional

Halima Aden

Halima bisa dikatakan sebagai salah satu model Muslim paling bersinar di beberapa tahun belakangan. Tak hanya runway macam New York Fashion Week atau Milan Fashion Week, gadis 21 tahun ini sudah jadi sampul majalah baju renang yang pertama kali memakai burkini.

Perempuan yang lahir di kamp pengungsian di Kenya ini jadi sorotan setelah jadi perempuan berhijab pertama yang jadi kontestan Miss USA 2016. Ia dikontrak oleh IMG Models, agency yang sama dengan Gigi dan Bella Hadid, juga Miranda Kerr.

Halima telah mengikuti NYFW Yeezy Collection karya Kanye West pada 2017 dan sudah jadi model di makeup line milik Rihanna.

Imaan Hammam

Imaan telah dikenal sebagai model Muslim favorit Vogue. Kemunculan model berdarah Mesir-Marono di Milan Fashion Week 2018 sempat mencuri perhatian. Ia juga telah bekerja sama dengan beberapa majalah, termasuk sempat jadi sampul Vogue Arabia.

Taleedah Tamar

Beberapa runway sudah pernah 'dicicip' model berdarah Arab-Italia ini termasuk Paris Fashion Week, di mana Taleedah berjalan memeragakan busana rancangan Antonio Grimaldi. Usut punya usut, model sudah berada di darah Taleedah karena profesi yang sama sempat dijalani sang ibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.