Usai Disebut Mirip Ikan Mas, Aishwarya Rai Dipuji bak Cinderella

Oleh Dinny Mutiah pada 21 Mei 2019, 11:03 WIB
Diperbarui 21 Mei 2019, 11:03 WIB
Usai Disebut Mirip Ikan Mas, Aishwarya Rai Dipuji bak Cinderella
Perbesar
Aishwarya Rai di Cannes Film Festival. (Alberto PIZZOLI / AFP)

 

Liputan6.com, Jakarta - Aktris asal India, Aishwarya Rai kembali tampil di Cannes Film Festival. Ia berpose dua kali di karpet merah dengan dua gaun berbeda. Salah satunya sempat disebut mirip ikan mas.

Gaun pertama berwarna hijau keemasan dikenakan istri Abhisek Bachan merupakan rancangan Jean-Louis Sabaji, seorang desainer keturunan Lebanon. Dilansir laman Harper Bazaar Arabia, gaun yang dirancang khusus untuk aktris Bollywood tersebut terinspirasi dari dewi-dewi dalam mitologi kuno Yunani.

"Saat Aishwarya jalan di karpet merah, dia akan bersinar seperti dewi dengan enam layer di ekor gaun yang mengikutinya sebagai simbol kelengkapan dan kecantikan," kata Sabaji kepada Bazaar, dikutip Selasa (21/5/2019).

Pembuatan gaun yang ditampilkan di premier film A Hidden Life di Cannes Film Festival 2019 tersebut memakan waktu 200 jam. Gaun bergaya mermaid itu memakai 18 meter bahan kaku dan kulit yang dilapis bahan yang rumit.

Meski begitu, kritikan pedas tetap datang kepada Aishwarya. Penampilan perempuan berusia 45 tahun tersebut dinilai mengecewakan. Bahkan, laman Times of India menyebut pemeran film Devdas mirip dengan ikan mas.

Kritikan juga disampaikan sejumlah warganet. "Finally... all the chocolate wrapping foils came in handy. (Akhirnya, semua cokelat dilapis kertas foil jadi lebih praktis)," tulis seorang warganet.

Warganet lainnya menyatakan, "Dress is such a disappointment! (Gaun itu mengecewakan)."

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Gaun Putih Berbulu

Usai Disebut Mirip Ikan Mas, Aishwarya Rai Dipuji bak Cinderella
Perbesar
Aishwarya Rai di Cannes Film Festival. (LOIC VENANCE / AFP)

Setelah jadi bulan-bulanan, Aishwarya seakan ingin membalas kritikan dengan tampil di karpet merah hari berikutnya, Senin malam, 21 Mei 2019. Kini, ia memilih sebuah tulle ballgown keluaran Ashi Studio.

Brand ambassador L'oreal yang kini menginjak 18 tahun itu melengkapi penampilannya dengan syal bulu berwarna putih. Aish, panggilan akrabnya, tampil lebih elegan dengan riasan mata keperakan hasil karya makeup artist Stephane Lancien.

Atas perubahan penampilan itu, media yang sama yang sempat menyebutnya mirip ikan mas, memujinya dengan mengatakan bak Cinderella. Warganet pun setuju dan bahkan membandingkannya dengan penampilan aktris Deepika Padukone yang lebih dulu tampil di karpet merah Cannes Film Festival.

"QUEEEN ROCKING THE RED CARPET," tulis seorang warganet.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya