Sukses

Usai Disebut Mirip Ikan Mas, Aishwarya Rai Dipuji bak Cinderella

Gaun Aishwarya Rai yang disebut membuatnya mirip ikan mas itu terinspirasi dari dewi-dewi Yunani.

 

Liputan6.com, Jakarta - Aktris asal India, Aishwarya Rai kembali tampil di Cannes Film Festival. Ia berpose dua kali di karpet merah dengan dua gaun berbeda. Salah satunya sempat disebut mirip ikan mas.

Gaun pertama berwarna hijau keemasan dikenakan istri Abhisek Bachan merupakan rancangan Jean-Louis Sabaji, seorang desainer keturunan Lebanon. Dilansir laman Harper Bazaar Arabia, gaun yang dirancang khusus untuk aktris Bollywood tersebut terinspirasi dari dewi-dewi dalam mitologi kuno Yunani.

"Saat Aishwarya jalan di karpet merah, dia akan bersinar seperti dewi dengan enam layer di ekor gaun yang mengikutinya sebagai simbol kelengkapan dan kecantikan," kata Sabaji kepada Bazaar, dikutip Selasa (21/5/2019).

Pembuatan gaun yang ditampilkan di premier film A Hidden Life di Cannes Film Festival 2019 tersebut memakan waktu 200 jam. Gaun bergaya mermaid itu memakai 18 meter bahan kaku dan kulit yang dilapis bahan yang rumit.

Meski begitu, kritikan pedas tetap datang kepada Aishwarya. Penampilan perempuan berusia 45 tahun tersebut dinilai mengecewakan. Bahkan, laman Times of India menyebut pemeran film Devdas mirip dengan ikan mas.

Kritikan juga disampaikan sejumlah warganet. "Finally... all the chocolate wrapping foils came in handy. (Akhirnya, semua cokelat dilapis kertas foil jadi lebih praktis)," tulis seorang warganet.

Warganet lainnya menyatakan, "Dress is such a disappointment! (Gaun itu mengecewakan)."

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaun Putih Berbulu

Setelah jadi bulan-bulanan, Aishwarya seakan ingin membalas kritikan dengan tampil di karpet merah hari berikutnya, Senin malam, 21 Mei 2019. Kini, ia memilih sebuah tulle ballgown keluaran Ashi Studio.

Brand ambassador L'oreal yang kini menginjak 18 tahun itu melengkapi penampilannya dengan syal bulu berwarna putih. Aish, panggilan akrabnya, tampil lebih elegan dengan riasan mata keperakan hasil karya makeup artist Stephane Lancien.

Atas perubahan penampilan itu, media yang sama yang sempat menyebutnya mirip ikan mas, memujinya dengan mengatakan bak Cinderella. Warganet pun setuju dan bahkan membandingkannya dengan penampilan aktris Deepika Padukone yang lebih dulu tampil di karpet merah Cannes Film Festival.

"QUEEEN ROCKING THE RED CARPET," tulis seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.