Cari Kebaikan ala GOJEK di Bulan Ramadan

Oleh Asnida Riani pada 21 Mei 2019, 13:00 WIB
GOJEK

Liputan6.com, Jakarta - Mengampanyekan #CariKebaikan di bulan Ramadan, GOJEK turut berpartisipasi dengan menggelar program Berbagi Berkah bersama 10 ribu anak yatim dan mitra driver beserta keluarga di seluruh Indonesia.

"Apresiasi untuk mitra itu penting sekali. Itu yang selalu saya dan teman-teman lainnya ingatkan di GOJEK. Karena bagaimanapun mereka tonggak pertama yang cape, panas-panasan di jalan," kata CEO dan Founder GOJEK Nadiem Makarim saat konferensi pers di kawasan GBK, Jakarta, Senin, 20 Mei 2019.

Nadiem menjelaskan, GOJEK tak semata jadi sumber penghasilan bagi ribuan mitra. Pasal, para mitra GOJEK dapat terus meningkatkan kesejahteraan mereka melalui berbagai program seperti GOJEK SWADAYA dan Bengkel Belajar Mitra.

Nadiem menambahkan, melalui program GOJEK SWADAYA, banyak mitra driver yang sudah bisa memiliki tabungan umrah, perlindungan asuransi, membuka tabungan pendidikan anak, bahkan sampai bisa mencicil rumah.

Nila Marita selaku Chief of Corporate Affairs GOJEK, mengutip temuan hasil riset LD FEB UI tahun 2018 yang menunjukan bahwa lebih dari 90 persen mitra driver merasa yakin bahwa mereka dapat menghidupi keluarga mereka dengan layak sejak bergabung di GOJEK.

"Tiga manfaat utama yang dirasakan mitra driver di GOJEK menurut riset tersebut adalah, pertama, bisa mengatur waktu kerja, bisa membiayai keluarga, dan, ini yang paling saya suka, memiliki waktu lebih bersama keluarga," ujarnya.

Nila melanjutkan bahwa riset yang sama juga memvalidasi keberhasilan teknologi GO-FOOD mendukung perkembangan mitra merchant. “Sebanyak 92 persen mitra UMKM bergabung dengan GOJEK karena teknologi GO-FOOD dan setidaknya 93 persen UMKM mitra GO-FOOD mengalami peningkatan volume transaksi,” paparnya.

2 of 3

GO-FOOD Festival Selama Ramadan

GOJEK
Puncak program GOJEK Berbagi Berkah bersama 10 ribu anak yatim dan mitra driver beserta keluarga di seluruh Indonesia di GO-FOOD Festival, GBK, Jakarta, 20 Mei 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Chief Food Officer GOJEK Catherine Hindra Sutjahyo meambahkan, mengingat banyaknya pelatihan pendampingan yang diberikan GOJEK, mitra merchant bisa terus naik kelas. "Dari mikro ke small, kemudian menengah, dan seterusnya," tuturnya.

Ia menambahkan, Bersama Berbagi Berkah GO-FOOD Festival merupakan bagian dari rangkaian kampanye #CariKebaikan dari GOJEK selama Ramadan. Sebagian penghasilan GO-FOOD Festival akan disalurkan berupa paket makanan buka puasa bersama anak yatim piatu.

Juga, GO-FOOD Festival mengajak masyarakat untuk #CariKebaikan melalui donasi digital di booth BAZNAS menggunakan kode QR GO-PAY yang nantinya akan langsung disalurkan melalui BAZNAS.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓