Sukses

Sambut Libur Lebaran, Beli Tiket Hari Raya Berhadiah Umrah Gratis

Umrah gratis dan voucher senilai jutaan rupiah, termasuk bagian dari promosi tiket.com dalam menyambut Lebaran 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang libur Lebaran 2019, minat masyarakat dalam menggunakan moda transportasi baik pesawat terbang, maupun kereta api dipastikan meningkat. Menurut data yang dihimpun tiket.com, pemesanan sarana dan prasarana mudik lebaran meningkat dibandingkan tahun lalu.

Pada pemesanan tiket kereta api meningkat hingga 52 persen, pemesanan tiket pesawat terbang naik hingga 150 persen, bahkan pemesanan kamar hotel melonjak sampai 200 persen.

Yang menarik, kenaikan harga tiket pesawat ternyata membawa berkah tersendiri bagi perusahaan online travel agent, salah satunya adalah tiket.com. Nilai penjualan mereka justru makin meningkat meski tidak bersedia mengungkapkan jumlah pastinya.

"Kalau dari segi bisnis kita growing terus setiap bulannya. Jadi kalau ditanya ada impactnya atau tidak dari kenaikan harga tiket pesawat ada impactnya. Tapi malah impactnya adalah kenaikan penjualan di tiket.com," terang Gaery Undarsa selaku Chief Marketing Officer & Co-Founder Tiket.com, di hotel Kosenda, Jakarta Pusat, Senin, 20 Mei 2019.

"Mungkin karena kita sering memberikan potongan harga jadi harganya tidak terlalu tinggi, apalagi kan pemerintah baru saja menurunkan batas atas tarif pesawat terbangj jadi prospeknya akan semakin bagus," sambungnya.

Menurut Gaery, hal tersebut terjadi karena kebutuhan orang untuk bepergian dengan pesawat sangat tinggi dan tidak memiliki pilihan lain lagi. Jadi meskipun tarifnya dianggap mahal, mereka akan tetap membeli tiket tersebut.

Tentang harga tiket pesawat ke luar negeri yang dianggap lebih murah dibandingkan tiket destinasi domestic, ternyata tidak terlalu berpengaruh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penerbangan Domestik

"Di tempat kita tetap tiket penerbangan domestik yang paling banyak diminati. Bedanya masih sangat jauh karena 80 persen masih didominasi tiket penerbangan domestik," jelas Gaery.

Untuk periode libur Lebaran 2019, tiket.com memberikan promo spesial mudik Tiket Hari Raya (THR), yaitu promo diskon untuk pembelian produk tiket pesawat dan juga hotel baik domestik maupun internasional hingga Rp 1 juta.

Selain memberikan promo spesial, tiket.com juga mengadakan kuis THR mulai 15 Mei sampai 13 Juni 2019, dimana pelanggan tiket.com bisa mengikuti kuis dan menjawab pertanyaan di microsite https://www.tikethariraya.com/

Bekerjasama dengan laman umroh.com, dalam kuis spesial ini tiket.com memberikan hadiah utama yaitu Umroh Gratis untuk dua orang pemenang dan hadiah voucher senilai puluhan juta rupiah.

Tak hanya tiket kereta api dan pesawat, tiket.com juga menyiapkan produk sewa mobil yang tersedia di lebih dari 50 kota di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.