Manfaatkan Ramadan, Miniso Ajak Donasi untuk Korban Banjir Sentani

Oleh Dinny Mutiah pada 20 Mei 2019, 22:02 WIB
Diperbarui 21 Mei 2019, 08:16 WIB
Manfaatkan Ramadan, Miniso Ajak Donasi untuk Korban Banjir Sentani

Liputan6.com, Jakarta - Bencana banjir di Sentani, Jayapura, Papua, yang terjadi pada 16 Maret 2019, masih menyisakan duka. Sebanyak 112 orang meninggal dan belasan ribu lainnya mengungsi akibat banjir yang disebabkan kerusakan hutan itu.

Nyaris dua bulan berlalu, warga setempat masih berjibaku dengan rehabilitasi dan pemulihan trauma. Memanfaatkan bulan Ramadan, Miniso menggalang donasi dari konsumen.

Ada dua bentuk penggalangan donasi yang dilakukan. Lewat keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (20/5/2019), donasi pertama adalah dengan mengajak konsumen berbelanja sambil berdonasi yang berlangsung pada 5-7 April 2019 di 154 gerai Miniso seluruh Indonesia.

Gilang C. Ramadhan, Brand Manager Miniso Indonesia mengatakan, "Aksi sosial dengan mengajak para konsumen belanja sambil berdonasi untuk membantu meringankan beban serta memberikan harapan bagi saudara–saudara kita di Sentani. Aksi sosial ini juga merupakan wujud simpati serta komitmen Miniso untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik."

Dengan belanja produk di gerai MINISO, secara langsung konsumen turut berpartisipasi mendonasikan Rp 500 dari setiap transaksi untuk korban banjir Sentani, Jayapura. Saat ini total donasi yang terkumpul dari 154 gerai MINISO dengan jumlah 150.251 transaksi adalah Rp 75.125.500.

2 of 3

Donasi Online

Ilustrasi donasi
Unsplash

Untuk memudahkan penyaluran donasi yang sudah terkumpul agar segera dapat terdistribusi dengan baik untuk para korban banjir Sentani, Jayapura, Miniso mengajak Kitabisa.com sebagai media untuk penyaluran donasi ini.

Pada Ramadhan ini, Miniso kembali mengajak pelanggan untuk berbagi berkah dan kebahagiaan dengan mengajak berdonasi untuk para korban banjir Sentani, Jayapura secara langsung melalui laman https://kitabisa.com/minisoforsentani. Kesempatan berdonasi secara online ini dibuka hingga 31 Mei 2019.

Gilang C. Ramadhan menutup, "Miniso berharap dengan donasi yang kami salurkan melalui Kitabisa.com terdistribusi dengan baik untuk para korban banjir bandang Sentani, Jayapura. Memberikan manfaat dan harapan baru bagi para korban sehingga bisa bersemangat lagi dalam menjalankan aktivitasnya".

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓