Sukses

Foto-Foto di Balik Layar Saat Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Setahun Lalu

Sejumlah momen di balik layar dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Harry dibagikan melalui sederet foto hitam putih. Salah satunya saat Harry berdiri di pojok ruangan, menyendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat 19 Mei 2019, Pangeran Harry dan Meghan Markle menjalani kehidupan sebagai suami istri selama setahun. Pernikahan mereka semakin lengkap dengan kehadiran Archi Harrison Mounbatten-Windsor pada 6 Mei 2019.

Pasangan kerajaan tersebut menyatakan janji pernikahan di Kapel St. George yang berada di lantai dasar Kastil Windsor pada 19 Mei 2018. Pernikahan keduanya menarik perhatian publik sejak sebelum mereka bertunangan akhir 2017.

Latar belakang Meghan Markle yang bukan seorang warga Inggris, mantan aktris, dan pernah bercerai menjadi deretan topik perbincangan. Namun, hal itu tak menghentikan usaha Pangeran Harry menikahinya.

Lewat unggahan di akun Instagram @sussexroyal, pasangan tersebut merayakan ulang tahun pernikahan mereka dengan membagikan sejumlah foto di balik layar dalam nuansa hitam putih. Foto yang diambil oleh fotografer Chris Allerton dan Joe Short kemudian dikolase dalam bentuk video singkat.

Salah satu yang menarik perhatian adalah foto Harry dan Meghan saat saling tertawa lepas setelah mereka mengikat janji. Meghan yang mengenakan gaun pernikahan putih rancangan desainer Inggris Clare Waight Keller, tampak tersipu di hadapan Harry yang mengenakan seragam Navy Blue.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Wajah Harry dan William

Tak hanya Meghan, foto di balik layar pernikahan tersebut juga menampilkan wajah Pangeran William. Kedua terlihat menuruni tangga kastil sambil mendongak.

Wajah Harry terlihat tak bisa lepas dari senyuman, sementara sang kakak lebih kalem. Mereka sama-sama mengenakan seragam berwarna biru dengan topi dipegang di tangan.

3 dari 6 halaman

Buket Bunga

Momen saat Meghan Markle mendapat buket bunga dari mantan asisten pribadi Ratu Elizabeth II juga ditampilkan dalam sebuah foto hitam putih. Meghan saat itu dipotret dari samping.

Sebelumnya, beredar rumor bila Kate Middleton lah yang memberikan buket bunga yang dipegangnya saat berjalan di altar. Lewat foto tersebut, hal itu terbantahkan.

4 dari 6 halaman

Momen Bersama Ayah Mertua

Salah satu momen yang tak akan terlupakan adalah saat Meghan berjalan di setengah perjalanan menuju altar bersama Pangeran Charles. Ayah mertuanya menggantikan peran ayah Meghan Markle yang dikabarkan sedang sakit.

Seusai acara resepsi, ketegangan antara Meghan dan sang ayah semakin meningkat. Meghan dikabarkan tak mau ayahnya masuk dalam kehidupan pernikahannya bersama Harry.

5 dari 6 halaman

Nikmati Waktu dengan Ibunda

Meghan sangat menghormati sang ibu yang berprofesi sebagai instruktur yoga dan pekerja sosial. Bahkan, Doria Ragland adalah satu-satunya keluarga inti Meghan yang hadir saat pemberkatan pernikahan itu.

Doria pula yang ikut mendampingi Meghan saat melahirkan Archie. Kedekatan keduanya juga terekam dalam foto di balik layar pernikahan Meghan-Harry, walau perempuan asal California itu berdiri membelakangi layar.

6 dari 6 halaman

Sendiri di Pojok Ruangan

Ada satu momen me time Harry yang terekam kamera dalam unggahan di balik layar. Ia berdiri membelakangi jendela sambil membaca kertas yang tak diketahui isinya.

Mimik Harry begitu serius. Ia seolah tak sadar diambil gambarnya dari kejauhan. Saat itu, ia masih mengenakan seragam biru yang sama di hari pernikahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.