Bella Hadid Cium Robot Perempuan di Iklan Terbaru Calvin Klein

Oleh Asnida Riani pada 20 Mei 2019, 12:04 WIB
Diperbarui 20 Mei 2019, 12:16 WIB
Bella Hadid Tampil Memesona dengan Gaun Putih di Cannes

Liputan6.com, Jakarta - Langkah berani diambil model kenamaan Bella Hadid ketika tampil di iklan terbaru Calvin Klein. Pada sebuah video berjudul "Bella Hadid and Lil Miquela Get Surreal", perempuan 22 tahun itu mencium bibir robot perempuan bernama Lil Miquela.

Melansir dari People, Senin (20/5/2019), iklan ini dipublikasikan dalam kepentingan kampanye bertajuk "I Speak My Truth in #MyCalvins". Adik Gigi Hadid ini terlihat mengatakan, "Hidup adalah tentang pintu-pintu terbuka." sebelum menangkup wajah Miquela.

"Menciptakan mimpi-mimpi baru yang tak pernah Anda tahu keberadaannya," kata Bella Hadid melanjutkan sebelum bertukar ciuman panjang dengan robot perempuan tersebut. Keduanya bertatap satu sama lain sebelum cahaya di antara mereka meredup sempurna.

Walau kampanye ini bermaksud menangkap eskpresi dari setiap individu, merek mewah asal Amerika Serikat tersebut mendapat tanggapan keras dari tak sedikit orang. Hal ini diungkap di kolom komenar setelah iklan tersebut diunggah di YouTube Calvin Klein.

"Iklan Calvin Klein, di mana Bella Hadid mencium Lil Miquela.. Berhenti memakai ekspresi percintaan sesama perempuan untuk menjual pakaian Anda. Kami bukan sekadar contoh dalam iklan," tulis salah satu warganet.

"Ayolah Calven Kelin! Kalian bisa pakai cara lain untuk mengemas iklan. Jual saja baju kalian dengan cara yang benar," sambung yang lain. "Oh Bella Hadid dan Lil Miquela berciuman terlalu cepat dua minggu," sindir seorang netter.

2 of 3

Permintaan Maaf Calvin Klein

Bella Hadid
Bella Hadid di iklan terbaru Calvin Klein. (dok. screenshot YouTube/Calvin Klein)

Tuai kecamansi di media sosial, pihak Calvin Klein merilis permintaan maaf secara resmi. "Konsep dari kampanye terbaru kami adalah kebebasan berekspresi dalam ranah identitas lebih luas," jelas pihak Calvin Klein di akun Twitter mereka.

Kampanye ini, sambung mereka, diciptakan untuk menantang stereotip di iklan, dalam video ini, pihak Calvin Klein mengeksplorasi batasan antara realita dan imaginasi.

"Kami mengerti bagaimana memakai model yang dikenal tak menyukai sesama jenis bisa menyebabkan misinterpretasi dan kami sama sekali tidak bermaksud demikian. Kami sangat menyesal dan meminta maaf pada ketersinggungan yang diakibatkan iklan ini," papar mereka.

Di samping itu, pihak Calvin Klein juga mengaku sangat menghargai semua umpan balik yang diberikan atas iklan mereka. Sementara, Bella masih enggan berkomentar soal perannya dalam iklan kontroversial tersebut.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓