Sukses

Komentar Tamara Bleszynski Tanggapi Keluhan Orang soal Makanan Indonesia

Komentar Tamara Bleszynski tentang makanan Indonesia itu dipuji oleh warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Tamara Bleszynski menanggapi keluhan mengapa masakan Indonesia harus selalu dihargai lebih murah, daripada masakan-masakan luar.

"Bahan2 kita sama, rempah2 kita lebih byk malah..dan kita jg patuh pajak. Tidak ada alasan utk tdk menghargai masakan kita..," tulis Tamara dalam akun Instagram pribadinya, Minggu, 19 Mei 2019.

"Jadi, sebelum kamu mengeluh harga masakan lokal karena mahal, tapi kamu tdk mengeluh dgn hidangan masakan luar, padahal barangnya juga sama, sama2 telur," lanjut Tamara.

Telur, kata Tamar mencontohkan, yang lokal bahasanya telur orak-arik, dalam bahasa Inggris disebut scrambled egg.

"Tapi kalau kamu masih berfikir yg scrambled egg mustinya lebih mahal daripada telur orak arik...mari berfikir kembali. Dan mari mulai menghargai produk2 dan masakan2 lokal," kata Tamara Bleszynski.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Warganet

Pernyataan Tamara Bleszynski mendapat banyak meninggalkan dalam kolom komentarnya. Mereka banyak yang setuju dengan pernyataan Tamara.

"Ini contoh bule tapi sangat cinta produk lokal, tapi yng asli lokal sok kebule bulean...🤗," komentar akun @arifdwiaryanto.

"Kalau bukan kita yang menghargai karya bangsa, siapa lagi, mari kita utamakan karya anak bangsa, salut untuk Mba Tamara 🙏🙏🙏," tulis akun @e_trikora.

Tamara menegaskan, Indonesia kaya akan sumber daya alam. Kata Tamara, ketika kita paham betapa kayanya kita, kita paham betapa berharganya kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.