Mencoba Terapi Holistik untuk Menjaga Imunitas Tubuh

Oleh Nabila Mecadinisa pada 19 Mei 2019, 17:46 WIB
Deep Tissue Lympathic Drainage

Jakarta Tubuh yang tidak seimbang adalah akar dari beragam penyakit. Untuk mengembalikan kebugaran dan kesehatan tubuh, maka terapi holistik bisa jadi andalan untuk mengoptimalkan kembali fungsi tubuh agar tetap fit. Jika selama ini kamu merasa tubuh tidak fit, sering sakit, bahkan sistem metabolisme tubuh yang kurang baik, mungkin saja fungsi tubuhmu tidak optimal.

Salah satu cara yang bisa memaksimalkan kondisi tubuh agar kembali bugar bisa dibantu dengan pengobatan holistik. Kali ini, sebuah treatment dengan paduan Gua Sha dan juga ragam essential oil mampu mengembalikan vitalitas tubuh.

Ya, Sanctuary Wellness Center menghadirkan signature treatment yang masuk ke dalam kategori Holistic Therapy bertajuk Deep Tissue Lympathic Drainage. Sesuai dengan namanya, treament ini akan fokus untuk menstimulasi aliran pada saluran lymphatic di tubuh. Tim Fimela pun mencoba servis perawatan kebugaran yang satu ini.

2 of 3

Deep Tissue Lymphatic Drainage

Karena badan yang merasa cepat lelah dan sering tidak fit, maka treatment berdurasi 120 menit ini menjadi servis yang dianjurkan. Sebelum treatment, saya diberitahu terlebih dahulu akan fungsi, dan efek yang dirasakan setelah menjalani ini.

Deep Tissue Lymphatic Drainage ini sendiri mengombinasikan pijatan disertai penggunaan Gua Sha yang dapat menstimulasi aliran lymphatic dalam tubuh sehingga akan membantu sistem imunitas dan juga mengontrol berat badan agar lebih ideal. Setelah sesi pijat selesai maka tubuh akan masuk ke dalam mesin steamer selama 30 menit dengan teknologi Far-Infra Red (FIR) untuk membuang racun dalam tubuh.

Pijatan pun dimulai dari area kaki. Titik-titik syaraf dan otot yang lelah direlaksasi dengan pijatan bertekanan sedang. Berbicara mengenai tekanan pijat, ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Setiap sisi kaki akan dipijat selama 10 menit dan distimulasi menggunakan Gua Sha yang terbuat dari batu giok untuk menstimulasi sumbatan yang terjadi dalam saluran lymphatic.

Sanctuary Wellness Center
Suasana ruangan treatment yang nyaman.
3 of 3

Deep Tissue Lymphatic Drainage

Sanctuary Wellness Center
Alat Gua Sha yang digunakan untuk treatment

Pijatan terus menuju paha, pinggang, punggung, bahu, hingga area depan tubuh. Total pijatan dan terapi Gua Sha berlangsung kurang lebih selama 90 menit. Saat Gua Sha diaplikasikan, efek di setia orang berbeda-beda, ada yang merasakan sakit ada pula yang tidak merasa apa-apa. Jika di titik tersebut kamu merasa sakit, tandanya ada sumbatan yang terjadi pada area tersebut.

Untuk memaksimalkan efek pijat, maka kombinasi essential oil yang digunakan juga disesuaikan dengan kebutuhan. Karena saya bertujuan untuk detoksifikasi tubuh, maka jenis oil yang digunakan adalah lemongrass, lemon, black pepper, dan grapefruit, serta menggunakan cellullite oil. Keseluruhan oil berasal dari Young Living yang merupakan jenis minyak essensial murni dengan khasiat therapeutic.

Pijatan selesai, saya pun menuju ke ruang sauna. Sauna adalah langkah akhir dari treatment ini, Selama 30 menit tubuh akan masuk ke dalam mesin steamer dengan teknologi Far-Infra Red (FIR) yang mampu mengoptimalkan sesi detoksifikasi dalam tubuh. Saat sauna, tubuh akan mengeluarkan banyak keringat sebagai bentuk detoksifikasi. 

Treatment yang berlangsung selama 30 menit ini benar-benar berbeda dari biasanya. Tak hanya rileksasi yang optimal, namun ekstra manfaat bagi kesehatan juga dirasakan sehingga tubuh akan lebih bugar. Bahkan rutin melakukan Deep Tissue Lymphatic Drainage akan memaksimalkan imunitas, sehingga tubuh jadi tak mudah sakit.

Sanctuary Wellness Center menghadirkan banyak rekomendasi treatment lainnya yang menggunakan ragam essential oil dari Young Living. Penasaran apa saja servis relaksasi yang ditawarkan? kamu bisa langsung cek akun Instagram-nya di @sanctuarywellness. 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓