Sukses

Sosok Ming Xi, Model Victoria's Secret yang Dilamar Putra Konglomerat China di Mal

Sebagai model Victoria's Secret, Ming Xi pernah alami kejadian memalukan yang justru membuat namanya makin dikenal.

Liputan6.com, Jakarta - Nama supermodel China, Ming Xi kembali menarik perhatian publik saat dilamar kekasihya, baru-baru ini. Pacarnya bernama Mario Ho, putra dari pengusaha kasino tersukses di Macau, Stanley Ho.

Ming Xi, seorang model pakaian dalam wanita terkemuka, Victoria's Secret. Prosesi lamaran tersebut digelar dengan pesta mewah bertema kerajaan dan terkesan sangat romantis.

Dilansir The Straits Times, Selasa, 14 Mei 2019, Mario melamar Ming Xi pada 13 Mei 2019 dengan menyewa tiga lantai mal di L'Avenue di Shanghai. Belakangan dikabarkan kalau mal tersebut adalah milik ibu Mario.

Mario melakukan lamaran spesial bak di negeri dongeng. Mal tersebut didekorasi ulang seperti negeri dongeng dengan hiasan serba pink dan berhiaskan 99.999 bunga mawar. Sambil berlutut, pria 24 tahun itu mengungkapkan kata-kata romantisnya untuk mengajak Ming Xi menikah.

Usia Ming Xi enam tahun lebih tua dibanding Mario dan mereka sudah berpacaran selama dua tahun. Nama asli Ming Xi adalah Xi Mengyao, lahir pada 8 Maret 1989 di Shanghai, Cina. Ia adalah lulusan jurusan desain fashion dan akting, Universitas Donghua Shanghai.

Ia mulai dikenal saat mengikuti program Let's Go! Oriental Angels pada 2009, sebuah acara reality show yang mirip dengan American Idol. Ming Xi melaju sampai babak lima besar zona Shanghai.

Ia kemudian berkarier di dunia model sejak Oktober 2009 saat mewakili China dalam kompetisi Elite Model Look dan berhasil menduduki posisi ketiga. Ming kemudian dikontrak oleh Elite Model dan mernarik perhatian label fashion besar, seperti Dior dan Vivienne Westwood.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jatuh di Catwalk

Ia pernah dinobatkan sebagai salah satu dari empat supermodel top China bersama dengan Liu Wen, Sun Feifei, dan Shu Pei oleh Xinhuanet. Ada satu pengalaman kurang mengenakkan yang justru membuat namanya makin dikenal.

Model Victoria’s Secret ini sempat tersandung saat fashion show tahunan merek lingerie ternama itu pada November 2017. Ia jatuh terjerembab saat sedang melaksanakan tugasnya di atas runway. Padahal, waktu itu bukan tahun pertamanya menjadi model dalam Victoria's Secret Fashion Show.

Ming tanpa sengaja menginjak ekor busananya saat fashion show yang pertama kali diadakan di China. Namun, ia mendapat pujian karena berhasil mempertahankan ketenangannya dan menyelesaikan catwalk setelah jatuh.

Ming Xi berterima kasih pada Gizele Oliveira, model Victoria's Secret asal Brasil yang membantunya berdiri setelah terjatuh. Ia juga mengucapkan terima kasih pada model lain yang menghiburnya, keluarga, serta semua orang yang memberikannya kata semangat.

3 dari 3 halaman

Jadi Desainer

"Aku akan bangkit dari titik di mana aku terjatuh, dan aku akan terus berjalan untuk membayar semua dukungan yang telah kau berikan padaku!!" tutur Ming Xi.

Saat ini, Ming dikontrak sebagai model untu koleksi Spring Summer 2019 merek tas The Kopples. Ia juga mendesain beberapa handbag dari koleksi tersebut.

Selain di dunia model, Ming Xi juga membintangi beberapa film. Ia pernah bermain di film 'This Is Not What I Expected' (2017) bersama Takeshi Kaneshiro dan Zhou Dongyu, dan 'Kill Mobile' t(2018), yang dibintangi oleh Tong Dawei dan Ma Li.

Kini setelah dilamar dan akan menikah dengan putra miliarder China, Mario Ho, apakah Ming Xi akan tetap berkarier di dunia model? Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.