Sukses

Manfaat Teh untuk Diet di Bulan Puasa

Teh secara medis ternyata termasuk kelompok minuman kesehatan dan juga baik untuk diet di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya kopi, teh sudah lama menjadi minuman yang erat kaitannya dengan budaya di seluruh dunia. Di Timur Tengah misalnya, teh menjadi simbol keramahan masyarakat setempat.

Menurut Gulf News, teh di sana juga menjadi perekat tali silaturahmi. Di Inggris dan Jepang, teh juga menjadi bagian dari budaya masing-masing negara tersebut dengan latar belakang dan tata cara penyajiannya yang berbeda.

Di samping pembentuk budaya, teh secara medis ternyata termasuk dalam kelompok minuman kesehatan yang bukan hanya mampu menyehatkan, tapi juga baik untuk diet di bulan Ramadan.

Dr Dana Al Shaka’a, ahli diet klinis di American Hospital, Dubai, Uni Emirat Arab mengatakan kepada Gulf News, teh mengandung polyphenols yang merupakan anti inflamasi dan antioksidan.

Anda tak perlu pusing memikirkan jenis teh apa yang baik untuk diet di bulan Ramadan ini. Karena pada dasarnya, semua jenis teh bisa memperlambat proses penuaan dan membantu proses regenerasi sel dalam tubuh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teh Hijau

Lalu, kandungan apa di dalam teh yang baik untuk menurunkan berat badan?

Semua jenis teh memang baik untuk kesehatan. Namun, teh hijau memiliki kandungan penurun berat badan yang paling banyak di antara jenis teh lainnya.

Teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan meningkatkan level insulin karena kandungan flavonoid catechin.

Tentunya tak hanya minum teh. Dana menyarankan untuk tetap berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat, bukan junk food selama Ramadan untuk menunjang proses diet yang sehat dan mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh.  (Karla Farhana/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.