Sukses

5 Daerah Destinasi Terbanyak Mudik di Lebaran 2019 Versi Pegipegi

Berdasarkan riset Pegipegi, ada lima derah destinasi terbanyak mudik di Lebaran 2019. Daerah mana saja?

Liputan6.com, Jakarta - Mudik termasuk momen yang selalu dinanti di bulan Ramadhan. Sudah menjadi tradisi di Indonesia, Hari Raya Lebaran adalah waktu untuk mudik atau pulang kampong ke rumah orangtua atau keluarga.

Karena permintaan yang meningkat, periode mudik dan arus balik Lebaran akan membuat jam terbang transportasi umum termasuk pesawat terbang pasti bertambah. Untuk mempermudah mudik, Pegipegi meluncurkan empat fitur baru.

Busyra Oryza selaku Corporote Communications Manager Pegipegi menyampaikan fitur-fitur baru untuk mempermudah mudik Ramadhan 2019 ini.

"Kami punya program #MUDIKDAPATBERKAH dengan ragam program yang mempermudah pemudik dalam pemesanan tiket. Programnya yaitu penambahan fitur tambahan, ragam promo dan berbagi berkah," terang Busyra dalam jumpa media, Rabu, 15 Mei 2019 di Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan.

Adapun fitur tambahan dari Pegipegi adalah online check in, online refund, PayLater, dan Travel Insurance. Peluncuran empat fitur terbaru itu merupakan komitmen perusahaan tersebut dalam menawarkan keberkahan mudik 2019.

Ia menjelaskan fitur Online Check-In memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menghindari keterlambatan saat Check-In di bandara.

Selain itu, Pegipegi juga memberikan diskon sampai 144 persen periode 13 Mei sampai 9 Juni 2019. Untuk tiket pesawat, para pelanggan atau pemudik bisa mendapatkan diskon hingga 64 persen.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Donasi

"Kita juga menyediakan promo hotel dengan diskon sampai 80 persen," ujar Ryan Kartawidjaja selaku Head of Business Development & Strategic Partnership Pegipegi.

Ia menambahkan, mereka juga akan mendonasikan sebagian dari transaksi tiket pesawat, hotel, dan kereta api sebesar Rp 500 hingga Rp 5.000 untuk mereka yang membutuhkan melalui kerja sama Rumah Zakat.

Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pegipegi juga mengadakan riset internal lima daerah destinasi terbanyak mudik. Urutan pertama ternyata adalah kota Padang, Sumatera Barat dengan lonjakan 20 persen. Kedua, Yogyakarta sebanyak 21 persen, lalu Medan 21 persen, disusul Surabaya 46 persen dan Makasar 74 persen.

Riset itu dilihat dari pemesanan tiket mulai 13 sampai 19 Juni 2018 dengan perbandingan 2 sampai 8 Juni 2019. Ryan menambahkan, Pegipegi juga punya promo Diskon Kupon Pegipegi, Harga Spesial, dan diskon dari bank partner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.