Sukses

Khofifah Indar Parawansa Perkenalkan Melon Berbentuk Kubus dan Hati

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memperkenalkan melon unik berbentuk kubus dan hati.

Liputan6.com, Jakarta - Pada umumnya, melon berbentuk bulat dan oval, maka Jawa Timur punya melon berbentuk kotak atau kubus dan hati. Dalam sebuah kesempatan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memperkenalkan melon berbentuk unik tersebut.

"Melon ini adalah produksi inovasi UPT Pengembangan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur di desa Lebo, kecamatan Sidoarjo, kabupaten Sidoarjo," tulis Khofifah dalam akun Instagram @khofifah.ip, Rabu, 15 Mei 2019.

Dalam beberapa foto yang dibagikan, Khofifah terlihat memegang melon warna kuning. Di belakangnya, terlihat seseorang memegang melon berbentuk bulat.

Khofifah juga terlihat memegang melon berbentuk hati. Ia juga tampak menggunting melon dari tangkainya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diversifikasi Produk

Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, diversifikasi produk ini untuk semakin meningkatkan nilai jual melon, karena bisa terjual lima kali lipat dari harga melon biasa.

"Tidak ada rekayasa genetik dalam pengembangannya alias alami, sehingga aman untuk dikonsumsi," tutur Khofifah.

Untuk sementara, lanjut Khofifah, melon ini baru bisa memenuhi pasar domestik. Ke depan Pemprov Jawa Timur akan mengembangkan lebih luas produksinya agar bisa ekspor ke luar negeri.

"Sangat cocok bagi petani milenial. Mohon doanya ya. Oh ya, bagi yang ingin melihat proses budidayanya silahkan datang berkunjung karena sudah jadi destinasi wisata agro...," kata Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.