Ramadan In Style, Pergelaran Busana Persembahan Plaza Indonesia di Bulan Suci

Oleh Asnida Riani pada 16 Mei 2019, 18:06 WIB
Diperbarui 20 Nov 2019, 14:32 WIB
Plaza Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki kali ke-2, pergelaran busana "Ramadan In Style" tetap jadi persembahan manis Plaza Indonesia selama bulan suci. Seperti tahun lalu, pelaksanaannya bermaksud menghadirkan inspirasi gaya berbusana modest bagi pengunjung.

Berkolaborasi dengan tenant retail di Plaza Indonesia dan didukung beberapa desainer ternama, bakal hadir koleksi modest wear terbaru dan karya ekslusif mereka di bulan Ramadan pada fashion show di tanggal 15, 21, dan 28 Mei 2019 di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Level 1.

“Di tahun kedua pergelaran fashion show Ramadan In Style, Plaza Indonesia memberi inspirasi tren busana Muslim dan modest. Koleksi pakaian-pakaian sopan dan berkarakter yang dapat digunakan di bulan Ramadan maupun Hari Raya,” kata Event & Promotions Senior Manager & Creative Services PT Plaza Indonesia Realty Tbk saat konferensi pers di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019.

Jadwal fashion show-nya meliputi:

Rabu, 15 Mei 2019

Priyo Oktaviano

AVA Prologue

Sebastian Red

Selasa, 21 Mei 2019

Alleira Batik x Didi Budiardjo

Parang Kencana

Svarna by  IKAT Indonesia

Selasa, 28 Mei 2019

Happa

Bin House

Ghea

“Melalui program ini, kami berharap bisa memberi hiburan, serta inspirasi selama bulan suci Ramadan bagi pengunjung dan customer Plaza Indonesia. Semoga bulan suci ini dapat membawa berkah bagi seluruh umat muslim di Indonesia.” tutup General Manager Marketing PT Plaza Indonesia Realty Tbk Zamri Mamat.

2 dari 4 halaman

Bocoran Koleksi di Ramadan In Style Plaza Indonesia

Plaza Indonesia
Koleksi AVA Prologue untuk Ramadan in Style Plaza Indonesia, 15 Mei 2019. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Dalam pergelaran busana Ramadan In Style garapan Plaza Indonesia, Parang Kencana bakal memperlihatkan ragam koleksi abaya cantik yang terinspirasi dari busana perempuan Timur Tengah. Sementara Svarna by IKAT Indonesia bakal menampilkan koleksi bertajuk "Tirta Kirana".

Tak hanya dress, pants, dan long top, siluet koleksi ini juga bakal berupa potongan oversized. Uniknya, line premium dari IKAT indonesia tersebut akan membuat bahan songket jadi koleksi ready to wear.

Aleera Batik yang berkolaborasi dengan Didi Budiardjo bakal mengusung tema serba boho dan lebih girly bertajuk "Pesona Puspita". Tampilannya bakal sederhana tanpa menyertakan detail payet pada koleksi tersebut.

HAPA akan membawa kekayaan budaya salah satu suku asal Filipina dalam koleksi berisi 10-12 potong busana. Budaya ini merepresentasikan rasa bersyukur pada Tuhan dan menunjukkan keberagaman yang ada.

Ghea, tetap dengan younger style dan detail pom-pom, tapi akan membawa tenun asal Makassar, Sulawesi Selatan, ke runway Ramadan In Style. Diceritakan bahwa koleksi ini berisi warna-warna yang tak pernah dikelaurakan sebelumnya seperti pink, coral, dan biru muda.

Plaza Indonesia
Koleksi Priyo Oktaviano untuk Ramadan in Style Plaza Indonesia, 15 Mei 2019. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Sebastian Red, AVA Prologue, dan Priyo Oktaviano telah membuka fashion show Ramadan In Style Plaza Indonesia dengan menampilkan koleksi apik nan cantik., Rabu, 15 Mei 2019 Potongannya beragam dengan dominasi dress ditambah aksen berupa payet maupun lace.

Sebastian Red memperlihatkan koleksi yang kembali merefleksi kejayaan fashion nation era 60-an. Nuansanya dikombinasikan dengan mode yang sarat akan suasana Lebaran. Dipadankan dengan turban, koleksi ini tak hanya bersisi warna-warna lembut macam beige atau baby grey, tapi juga shocking pink.

AVA Prologue menampilkan ragam koleksi yang menyerakan detail payet khas rancangan mereka. Penempatannya sangat beragam, mulai dari bagian legan, depan, sampai kerah dari busana yang diperlihatkan.

Juga dengan turban sebagai pelengkap, baby blue, dusty purple, dan dusty pink jadi warna-warna lembut yang dipilih dalam koleksi terseut.

Selanjutnya, Priyo Oktaviano menghadirkan 12 koleksi yang didominasi warna-warna bernuansa pastel dengan detail floral. Aksennya juga ditambah dengan lace dan fringe di beberapa atasan.

3 dari 4 halaman

Tawaran Menarik Lain dari Plaza Indonesia

Plaza Indonesia
Konferensi pers Ramdan In Style di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta, 15 Mei 2019. (Daniel Kampua/Fimela.com)

Di samping pergelaran busana Ramadan In Style, selama bulan suci Plaza Indonesia akan mengadakan beragam kegiatan menarik, mulai dari program promosi, hingga kajian Islami bersama Quraish Shihab.

“Melalui tema Blessings of Ramadan, Plaza Indonesia menyediakan pengalaman berbelanja dan inspirasi busana untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri,” kata Zamri.

Promosi potongan harga bagi pengunjung dalam Summer Sale bakal berlangsung mulai 23 Mei 2019 sampai akhir Juli 2019. Plaza Indonesia juga akan kembali mengadakan program Late Night Shopping pada tanggal 24 dan 25 Mei 2019.

Sebagai destinasi dalam berbuka puasa bersama keluarga dan kerabat, berbagai tenant food and beverage memberikan pilihan menu berbuka puasa menarik dalam paket Ramadan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓