Sukses

Cari Calon Istri, Lelaki Ini Taruh Nomor Teleponnya di Pengumuman Kematian Sang Ayah

Di samping cari calon istri, lelaki ini punya alasan lain memberi keterangan berbeda di pengumuman kematian sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang kiranya punya cerita dan upaya masing-masing untuk menemukan jodoh, begitu juga dengan Chan Heng Joon. Lelaki yang tinggal di salah satu distrik di Kuala Lumpur, Malaysia, ini punya cara tak biasa untuk menemukan calon istri.

Dilansir dari Says, Rabu (15/5/2019), pada Minggu, 12 Mei 2019, pengumuman kematian ayah Heng, Chan Kok Choi, telah dipublikasikan sebuah rumah duka. Semuanya terlihat normal sampai terlihat keterangan berbeda di bawah nama Joon.

Ya, lelaki 32 tahun tersebut menuliskan keterangan 'Belum Menikah' dan menyertakan nomor ponselnya. Soal status, Joon menjelaskan, ia dan saudari-saudarinya memutuskan demikian untuk menghormati pribadi mendiang ayah yang humoris.

"Ia (Chan Kek Choi) pasti akan menyukainya," kata Joon. Ia menambahkan, di usia yang sudah menginjak kepala tiga, Joon sudah terbuka pada pihak keluarga tentang keinginan menemukan calon istri yang sesuai.

"Saya punya tiga kakak perempuan yang sudah menikah beserta delapan ponakan disertakan di pengumuman kematian. Mereka hanya berharap bahwa nama saya nantinya tidak ditulis sendiri di sana," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telah Dipikirkan Bersama

Keputusan untuk mencantumkan nomor telepon beserta status, dituturkan Joon, telah dipikirkan masak-masak. "Kami membuat langkah sedikit berani. Lagipula, kami pikir, kabar tersebut akan tersebar dan bisa jadi cara saya mendapatkan jodoh," terangnya.

Joon mengungkap, kerabat dan keluarga telah berkumpul demi mengenang sosok sang ayah pada Selasa, 14 Mei 2019. Mereka mendengarkan lagu kesukaan mendiang dan berbagi cerita tentang sosok ayah Joon.

"Ia sama sekali tak pernah terdengar mengeluh. Lelaki paling baik dan dermawan yang pernah saya temui," katanya mengenang sosok sang ayah. Tutup usia pada Sabtu, 11 Mei 2019, Chan Kok Choi meninggalkan seorang istri, empat anak, dan delapan cucu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.