Eiger Luncurkan Koleksi Hijab Berteknologi Anti-bau dan Cegah Masuk Angin

Oleh Dinny Mutiah pada 14 Mei 2019, 07:03 WIB
Eiger Luncurkan Hijab Berteknologi Anti-bau dan Cegah Masuk Angin

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan luar ruang, termasuk mendaki gunung, makin banyak diminati kaum perempuan, termasuk yang mengenakan hijab. Meski menyenangkan, tantangan bagi perempuan berhijab lebih besar karena tubuh mereka tertutup nyaris sepanjang aktivitas berlangsung.

Gerah sudah pasti terjadi. Bau badan berlebihan membuat makin tak nyaman. Di sisi lain, mereka tak bisa sembarang membuka hijab karena mudah terlihat yang bukan muhrim.

Menyadari rasa serba salah yang dirasa perempuan berhijab, Eiger, produsen lokal perlengkapan petualangan alam bebas, merilis Hijab dan Women Series Full Range pada tahun ini. Hal itu didasarkan pada riset mendalam dan penjualan yang bagus selama 2018.

"Hasil penjualannya sangat bagus bahkan selalu sold out. Dari kebutuhan konsumen tersebut, sepanjang 2018 kami melakukan riset dan penyempurnaan, yang akhirnya menjadi dasar untuk kami membuat produk Hijab full range di 2019," tutur Harimula Muharam, GM Marketing PT. Eigerindo Multi Produk Industri, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu, 12 Mei 2019.

Riset dilakukan tak hanya dari proses pengembangan produk, tetapi juga melalui Forum Group Discussion dengan para pegiat aktivitas alam bebas dari kalangan pengguna hijab. Hasilnya, varian lengkap mulai dari hijab headware, t-shirt, base layer, legging, sweat pants, hoodie, sweater, sampai arm sleeve siap menyapa para hijaber petualang.

"Desainnya pasti lebih bagus dan sudah memadai untuk kebutuhan pendakian gunung. Lewat series ini, EIGER mencoba untuk jadi pionir dalam industri outdoor gear dengan membuat outfit khusus Hijab dan Women Series full range," jelas Abex, yang saat ini menjadi Project Manager untuk kategori Hijab Series ini.

Ada sembilan varian yang dikeluarkan dalam seri ini. ActiEVE Hijab Sport (dapat dipakai untuk trekking, lari dan renang), Agleia Women Long Sleeve Base Layer, Agleia Active Legging, Gaia (Scuba Hoodie) Sweater, Women Hijab Series Hoodie, X-Coolen Sweat Pants, Agleia Arm Sleeve, Rectangular Hijab Daily Hijab, serta beraneka jenis T-shirt.

2 of 3

Inovasi Teknologi

Eiger Luncurkan Koleksi Hijab Berteknologi Anti-bau dan Cegah Masuk Angin
Hijab keluaran Eiger tersebut diklaim cocok dikenakan para pendaki gunung dan penyuka kegiatan luar ruang lainnya. (dok. Eiger/Dinny Mutiah)

EIGER banyak berinovasi dari segi desain dan teknologi. ActiEVE Hijab Sport, misalnya, menerapkan teknologi Tropic Dry dan Tropic Odor.

Tropic Dry mampu mempercepat penguapan sehingga menjaga tubuh tetap kering saat beraktivitas, sehingga dapat mencegah hipotermia dan masuk angin. Sementara, Tropic Odor mampu mencegah pertumbuhan mikroorganisme yang menyebabkan bau.

Hijab ini pun bisa digunakan bukan hanya untuk mendaki gunung, tapi bisa juga untuk fitnes, berenang, climbing, berlari dan olahraga lainnya. Inovasi lainnya adalah teknologi Coolmax yang diterapkan pada bahan hijab, arm sleeve, dan legging. Teknologi ini dapat menjadikan pemakainya tetap merasa sejuk.

Pada X-Coolen Sweat Pants, material Poly Ripstop melindungi pemakai dari cipratan air, sekaligus tetap terasa hangat dengan material Poly Fleece.

Dari sisi desain, EIGER tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan para pegiat olahraga, misalnya fitur earhole pada hijab untuk menyelipkan kacamata atau earset. Ada pula fitur penutup kepala pada varian Gaia Sweater dengan model hoodie scuba yang dapat disesuaikan ukurannya.

Tak ketinggalan juga, produk pakaian untuk size besar (XXL) pada EIGER Women Series sebagai bentuk perhatian EIGER kepada teman-teman wanita yang memiliki ukuran badan plus size.

"Tentunya, kami juga berharap pengguna hijab tidak perlu khawatir lagi jika berkegiatan di luar ruangan. Dengan pakaian yang sesuai dengan kebutuhan, semoga bisa membuat aman dan nyaman saat berkegiatan," tutup Abex.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓