Sukses

Solusif Inspiratif Dapur Nyaman dan Bersih di Bulan Ramadan ala IKEA

Menyambut kehadiran bulan Ramadan, IKEA memberikan beberapa solusi inspiratif yang dapat Anda lakukan di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Momen berkumpul bersama orang-orang tercinta akan kian terasa ketika bulan Ramadan. Tahun ini, IKEA Indonesia kembali menghadirkan beberapa solusi inspiratif terkait menciptakan dapur nyaman untuk persiapan berbuka, sahur, hingga menyambut keluarga.

Sebut saja dapur dengan lemari yang multifungsi bisa menghemat tempat dan mudah menjangkau barang-barang saat memasak. Untuk rumah berukuran kecil, tata letak yang diterapkan seperti membuat dapur dengan konsep terbuka.

Konsep tersebut memposisikan tempat makan dan ruang tamu menjadi satu. Melalui konsep terbuka, maka pengaturan tempat penyimpanan makanan, peralatan masak, hingga proses memasak menjadi penting.

"Gaya hidup modern saat ini membuat keluarga Indonesia memilih dapur bergaya urban chic dengan tempat penyimpanan yang cerdas dan praktis." jelas Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Eliza menambahkan IKEA memberi inspirasi dan solusi untuk membuat area dapur sebagai tempat yang nyaman dan menyenangkan saat sedang berkumpul bersama keluarga ataupun tamu.

Sementara, kebutuhan dasar dari dapur adalah tempat untuk menyiapkan makanan, ruang penyimpanan dan untuk menempatkan peralatan makanan. Lemari dapur multifungsi menjadi pilihan utama karena menghemat ruang.

Melengkapi tampilan dapur terdapat panel atau pintu kabinet HITTARP bergaya tradisional. Rangkaian produk ini mudah untuk dipadu dengan produk kabinet dapur lain dari IKEA.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peralatan Menunjang Dapur ala IKEA

Ada pula troli RASKOG yang bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan memasak hingga bumbu dapur yang mudah dipindahkan. Lalu, wajan IDENTISK dengan penutup, membuat masakan menjadi lebih cepat matang dan dapat menghemat waktu, terutama saat menyiapkan masakan untuk sahur ataupun berbuka puasa. Hidangan pun dapat disajikan memakai piring dan mangkuk OFTAST.

Ketika keluarga atau tamu berkunjung, bisa memanfaatkan kursi lipat praktis NISSE yang tersedia tiga warna yakni warna hitam, biru tua, hijau dan merah dengan harga terjangkau. Kelebihan dari kursi ini adalah mudah dilipat dan digantung di dinding jika tidak sedang digunakan, sehingga dapat menghemat ruang.

"Dengan berbagai solusi inspiratif IKEA yang praktis dan cerdas dalam menata dapur dengan konsep terbuka, maka kebersamaan dengan keluarga maupun teman di rumah menjadi hal yang mudah dan sekaligus menyenangkan," kata Eliza.

Di bulan Ramadan, IKEA Alam Sutera menggelar kegiatan seru untuk keluarga seperti aktivitas prakarya bagi anak-anak pada 15, 22, dan 30 Mei 2019 yakni Talkshow tentang dapur dan keberlanjutan pada 14 Mei 2019, Demo Memasak membuat ta'jil dan masakan Lebaran pada 16 Mei 2019, dan Workshop Menata Meja Makan ala IKEA pada 23 Mei 2019.

"Manfaatkan kemeriahan bulan Ramadan di IKEA Alam Sutera bersama keluarga untuk mendapatkan tips menarik dari IKEA sehingga kehidupan sehari-hari menjadi lebih baik," tutup Eliza Fazia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.